nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Penentuan The Doctor

ManiakMotor – Jika finish podium di Laguna Seca, Minggu (21/7), bolehlah Valentino ‘The Doctor’ Rossi memelihara asa di trek juara 2013. Kalau gagal petik poin signifikan, hanya keajaiban yang bisa membawanya jadi juara dunia.

Ini bukan prediksi apalagi menduga-duga Brader! Itu omongannya The Doctor sendiri jelang Laguna Seca. Komposisi 5 Besar saat ini, katanya, membuat persaingan ke Laguna Seca sangat menarik. Selisih Rossi yang urutan 5 dengan Marc Mrquez di pucuk klasemen hanya terpaut 37 poin. Masing-masing 138 dan 101.

“Ini jarang terjadi di paroh musim kompetisi di mana lima peringkat teratas tak dipisahkan poin secara mencolok. Ini bagus buat pembalap, terlebih buat kompetisi. Semoga di seri selanjutnya bisa tetap begitu agar fans MotoGP terhibur,” ujar The Doctor yang memang suka menghibur penonton. Itu kalau lagi tampil bagus. Lagi buruk justru ia yang harus dihibur. Kan The Doctor juga manusiaaaaa..!

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ia berpikir positif dan masih punya kans bertarung memperebutkan gelar setelah perubahan besar M1-nya pasca tes Aragon. Meski sudah dapat set-up dasar M1, Rossi maklum penyetelan semacam itu pun bukanlah hal mudah. “Selalu kerja keras untuk pekerjaan yang kelihatannya ringan. Kerja keras itu yang dibutuhkan agar tetap ikut dalam perebutan gelar,” tandas Rossi yang sempat merasa hilang kesempatan setelah gagal finish di Mugello.

Seri Laguna Seca tentu salah satu penentuan buatnya agar tetap di jalur itu. Ia sudah berhitung. Hanya finish podium yang bisa menolongnya. Jika tidak, perasaan pasca Mugello bisa terjadi lagi.

“Jorge (Lorenzo) dan Dai (Pedrosa) masih pembalap terbaik saat ini. Jika mereka fit 100%, merekalah yang bersaing berebut gelar. Tapi, faktanya kini Marc (Marquez) memimpin klasemen dan anak itu jelas tak bisa dikesampingkan. Saya tak mau mengomentarai peluang Cal (Crutchlow), tapi utuk diriku sendiri ya harus tampil lebih cepat dari sekarang dan konsisten sampai akhir musim,” katanya.

Wah, sebuah pekerjaan sangat besar tuh Doc! Tapi, seperti sering terjadi, namanya balapan ya apa pun bisa terjadi. Rossi pun harus percaya itu meski kapsitasnya sudah The Doctor. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Dokter Silakan Lorenzo Berlomba, Risiko Tanggung Sendiri

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Laga Emosional Hayden, Out Dari MotoGP 2014

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Digusur Sebagai Pemimpin Klasemen, Pedrosa Cuek Beibeh

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang); Sirkuit Pelintir (Corkscrew)

BAGIKAN