nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Tukang Kepruk di Depan, Bikin Yang Lain Deg-Degan

ManiakMotor – Untuk kali pertama musim ini Alvaro Bautista start dari baris depan MotoGP. Tempatnya di Laguna Seca, Minggu (21/7) atau Senin (22/7) subuh WIB. Mantap ini, tapi supaya n yang lain kian waspada…

Sepanjang karir MotoGP-nya sejak 2010, ini kali kedua pebalap Spanyol itu start dari front row. Yang pertama terjadi di GP Inggris 2012 ketika secara mengejutkan ia raih pole position meski akhirnya finish urutan 4. Nah, meski start dari urutan 3 di Laguna Seca bukan berarti ia bisa diunggulkan naik podium untuk kali pertama.

Ia pun menyadari hal itu mengingat lawan-lawan yang berat macam Marc Marquez, Stefan Bradl, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, bahkan juga Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang masih sakit-sakitan. “Saya tak mau tertekan dengan pikiran naik podium. Saya tak peduli bagaimana hasil balapan nanti, yang penting menikmati dan melakukan terbaik untuk diri sendiri,” tegas eks rider Suzuki yang pindah ke Gresini Honda musim 2012 untuk menggantikan almarhum Marco Simoncelli itu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Betul cing, Bautista memang acap pikirkan diri sendiri dan tak peduli pada pebalap lain mau sekelas Rossi dan Lorenzo sekalipun. Mungkin prinsipnya hajar dulu, urusan belakangan. Itu ia lakukan terhadap Rossi mapun Lorenzo sehingga ia dikenal sebagai Tukang Kepruk di ajang MotoGP.

Rossi dua kali dihajar usai start sehingga gagal finish. Terbaru di Mugello 2013, kandang The Doctor sendiri. Tahun lalu ia juga tubruk Lorenzo sampai KO usai start GP Belanda, padahal kala itu rivalitas Lorenzo – Pedrosa sangat kencang dalam perebutan poin.

Catatan hitam itu yang perlu diwaspadai kemungkinan terjadi lagi di Laguna Seca. Para pembalap yang start di sekitar Bautista mungkin deg-degan dan bisa jadi akan coba menjauh secepatnya agar tak ‘bau’ dihajar sang Tukang Kepruk. Khususnya Rossi dan Lorenzo yang start berdekatan dengannya.

“Saya memang punya catatan buruk di beberapa balapan, tapi kini akan berbeda. Sangat penting melakukan start bagus, bertahan dengan pembalap terdepan, dan mainkan irama sendiri,” tegas Bautista yang berjanji akan tampil hati-hati kali ini.

Tapi, ada tapinya Brader, kehati-hatian itu bukan karena memikirkan kepentingan pembalap lain namun tetap demi kepentingannya sendiri. “Saya harus hati-hati dengan kondisi ban di beberapa lap awal,” katanya.

Kirain mikir Lorenzo yang bakal start persis di buntut motornya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Marquez Siap Jalani Duel RC213V Beda Daleman

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Rossi Optimistis, Lorenzo Jaga Diri

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Incar Podium Ke-19, Sejarah Jerman di Tangan Bradl

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353