nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Rossi Tunggu Lorenzo – Pedrosa, Isu Tes Rahasia Marquez

ManiakMotor – Tradisi  jumpa pers Kamis (18/7) digelar tanpa kehadiran Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Jadi, maaf Brader, saat ini belum ada komentar beliau-beliau joki  terhormat MotoGP itu.

Pembalap utama yang nongol adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow. Nicky Hayden ikut hadir sebagai pembalap tuan rumah, sekaligus mengumumkan resmi perpisahannya dengan Ducati di akhir musim seperti berita portal ini sebelumnya. “Belum tahu bagaiman setelah itu. Inginnya sih tetap di MotoGP dengan motor terbaik, tapi mana mungkinlah Honda memanggil saya lagi,” tutur mantan pembalap Honda itu yang diperkirakan akan terima tawran Ducati untuk WSBK 2014.

Juga hadir rider tuan rumah lainnya, Colin Edwards, yang tahun depan dikabarkan menggenjot Yamaha M-1 sewaan dengan spek di bawah tim satelit Yamaha Tech3. Dan, kontestan muka baru yang hadir adalah Alex de Angelis. Ini anak Moto2 yang ‘disewa’ khusus untuk seri Laguna Seca (LS) sebagai pengganti Ben Spies di tim Pramac Ducati.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Dengan begitu, yang layak omong bakal bagaimana balapan hanyalah Rossi, Marquez dan Crutchlow yang masuk 5 Besar klasemen sementara. “Kan ane sudah bilang ini kali pertama ke LS. Treknya sih kelihatan menarik dan saya pasti mencoba tampil sebaiknya. Yang jelas, komposisi lima besar saat ini sangat bagus buat fans,” kata Marquez yang punya poin terbanyak, 138.

“Kalau saya ‘jo, kong’  tunggu hasil latihan baru cirita baku tempur. Kita harus tunggu so bagaimana performa Jorge dan Dani di sesi awal. Kecepatan saya dan Cal tak beda jauh, anak ini pun jadi tantangan tersendiri,” tegas Rossi yang tidak pakai bahasa Manado dan masih berjuang mendapatkan setingan  M1-nya.

Dengan bercanda, Rossi pun melayangkan saran pada Marquez. Sebaiknya, katanya, Marquez belajar saja dulu mengenal trek LS, jalan pelan-pelan, dan tahun depan baru datang dengan kecepatan pol. Hehehe itu sih maunya The Doctor kali yang sudah tertinggal 37 poin dari anak baru itu.

Itu basa-basinya jumpa pers. Yang bukan basa-basi adalah isu yang bilang Marquez sudah tes pribadi secara rahasia di Laguna Seca. Jelas saja itu dibantah Marquez. “Kita lihat saja di sesi awal nanti. Kalau Marquez sudah bisa cepat, berarti ia lakukan tes dua minggu lalu di sini,” tukas Crutchlow sembari hehehehe. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang); Rossi Berjuang Keras Di Amrik

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang); Corkscrew Pelintiran Pembalap Lincah, Rossi..?

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Jarang Menang di LS, Rossi Bawa Semangat 2008

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Akhirnya Lorenzo Nyeberang ke Amrik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353