nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca Q2: Bradl Pole Position, Tiga Honda Front Row

 

 

 

ManiakMotor – Qulifying 2 anggap saja ada dua babak. Babak pertama dengan ban pertama yang bisa melahap 3 lap. Babak ini masih ukur-ukuran waktu yang bisa ditempuh dan dituntas kan dengan ban kedua biasanya diganti paruh waktu dari 15 menit Q2. Lalu ditutup dengan kecepatan penuh di detik-detik teraahir Q2. Kan seperti itu tradisi kualifikasi dengan ban segar dan motor sudah mulai panas.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Babak 1 ini tetap saja Marc Marquez from Repsol Honda Team yang sudah di depan dengan 1 menit 21.193 detik. Lagi-lagi ditempel Stefan Bradl juga dari Honda, namun Honda satelit LCR Honda MotoGP. Keduanya di Q2 ini dekat-dekatan dalam sesi yang berlangsung 20 Juli 2013 di sirkuit Laguna Seca, Amerika. Sayang dengan ban kedua yang segar dan baru keluar dari pit line, Marquez malah jatuh. Ya sudah, ia tak bisa memperbaiki waktunya alias harus kembali ke paddock jadi penonton. Tapi jatuhnya kecil, ia sehat-sehat saja.

Sementara Valentino Rossi dari Yamaha Factory Racing Team dengan ban pertama malah tercecer di posisi jauh deh. Ia baru bisa bercerita dengan ban keduanya. Keluar dari pit line satu lap kemudian bisa ke-2. Tetapi tidak bertahan lama-lama digusur Alvaro Bautista.

Sekelebat datang lagi Bradl yang mungkin lagi makan enak dan tidur nyenyak, membuat permainannya cemerlang. Ia sapu semua catatan waktu menjadi 1 menit 21.176 detik membuat ukiran Marquez yang pakai ban pertama malah jadi ke-2. Juga yang ke-3 di sesi ini Honda lewat Bautista. Wau… berarti tiga Honda ada di front row,  dua dari satelit pula. Lebih lengkap klik saja RESULT.

Tapi sejarah buat Bradl dan keluarganya. Inilah pole pertama sepanjang hidupnya dan karirnya di MotoGP. Bradl sejak di Jerman minggu lalu sebenarnya sudah berharap banyak akan podium. Tetapi gagal dan hanya ke-4. Kini ia punya kesempatan dengan performa dirinya dan karakter Honda yang enteng berlari di Laguna Seca. Jelas saja Bradl dapat catatan itu dengan ban ke-2 brosist.  Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Bawa 2 Swingarm Baru, Bradl Mampu Imbangi Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca FP4: Dua Honda Di Depan..!

MotoGP 2013 Laguna Seca FP3; Marquez Tercepat, Rossi Ke-2, Tempel-Tempelan..!

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Lorenzo Di Bawah Tekanan?

BAGIKAN