nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Insiden Corkscrew, Rossi Sindir Bos Honda

ManiakMotor – Terhadap Marc Marquez, Valentino Rossi memang bercanda soal aksi penyalipan di tikungan ‘S’ Corkscrew. Tapi, pada Manajer Tim Repsol Honda Livio Suppo, The Doctor malah nyinyir dengan sindirannya.

Seperti tulisan terdahulu, aksi itu memang sangat mirip dengan kasus Rossi – Casey Stoner di tempat sama musim 2008. Bedanya, kali ini Rossi maupun kubu Yamaha tak koar-koar dan protes. Beda dengan Stoner yang kala itu tampak marah besar, begitu pun pemimpin Ducati kala itu yang bernama Livio Suppo. Betul, itu orangnya sama Masbro. Suppo yang dulu di Ducati itu kini jadi ‘jurgan’ Marquez di tim Repsol Honda.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya ingin sedikit bicara soal kasus itu, khususnya buat Livio Suppo. Yang sekarang dilakukan Marc sama persis dengan yang terjadi pada 2008. Jadi, apa pendapat  Anda hari ini, apakah Marc harus didiskualifikasi?” sindir Rossi saat berlangsung jumpa pers. Pasalnya, pada 2008 itu Suppo dan Ducati enilai aksi Rossi tak sah dan harus didiskualifikasi.

Suppo yang duduk di bangku hadirin pun langsung nyeletuk dan balas menyindir. “Terima kasih atas pertanyaannya. Terima kasih juga kepada Marc yang hari ini telah membalaskan hal itu.”

“Ah, oke…oke!” sahut The Doctor dengan tawa.

Marquez sendiri mengakui aksi itu mutlak ia tiru dari kasus Rossi –Stoner 2008. Itu merupakan buah kejelian Rossi di lintasan dan ia lakukan dengan hebat.

“Saat menontonnya di rekaman video, saya merasa tak mungkin melakukan yang dilakukan Valentino. Ternyata bisa dan saya sangat menyukainya. Tapi,  yang ia lakukan lebih spektakular. Saya sudah bilang kepadanya akan membayar copyright-nya,” tegas Marquez yang jujur bilang nyontek habis taktik Rossi di Corkscrew itu.

Sayang, bosnya tak bersikap sama. Atau yang namanya Pak Bos memang harus begitu kali ya kelakuannya. Tapi intinya, nggak disalip di tempat itu, di tempat lain juga peluang menyalip Marc sangat besar, karena perbedaan kecepatan di LS. Beda dengan Rossi dan Stoner yang Yamaha dan Ducati saat itu seimbang kecepatannya di Laguna Seca. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Jarang Menang di LS, Rossi Bawa Semangat 2008

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Marquez Bikin Rekor Lagi, Ingatkan Duel Rossi – Stoner

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Rossi Akui Kekalahan, Dendam Pada Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race); SSG Honda Kuat Tanjakan, SSG Yamaha Tunggu Saja..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353