nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Lorenzo – Pedrosa Istirahat Total, Bersiap Kejar Marquez

 

ManiakMotor – Sama-sama terluka, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa harus ikhlas kehilangan bayak poin dalam dua balapan terakhir di Sachsenring dan Laguna Seca. Sembilan laga di depan harus bisa kejar si anak baru Marc Marquez

Usai Laguna Seca, serial balap MotoGP memasuki masa rehat sekitar sebulan. Seri berikutnya alias ronde 10 baru diputar pada 19 Agustus mendatang di Indianapolis, masih di Amrik. Artinya, Lorenzo dan Pedrosa punya cukup banyak waktu untuk recovery dan siap tampil dalam performa sesungguhnya di Indianapolis. 

“Dalam sebulan ini saya harus fit 100% dan siap bertarung dalam kondisi sebelum kecelakaan. Jika di Amerika ini sungguh berat. Cidera belum sembuh, belum lagi bekas obat bius yang juga berpenaguh,” ujar Lorenzo yang cukup girang finish urutan 6 di Lagna Seca dengan tambahan 10 poin, hanya beda satu angka dari Pedrosa yang finish urutan 5 dengan nilai 11 poin.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Keduanya pun kini hanya dipisahkan 10 poin di klasemen sementara (masing-masing 137 dan 147)  sedangkan pucuk pimpinan dipegang Marquez dengan 163 poin. Wau, tapi masih kelihatan, belum wau sambil loncat-loncat disusul horeee.

Lorenzo yang tampil cepat di sesi warm up memang akui tampil ekstra waspada saat balapan. Ia tak ingin mengambil risiko jatuh di trek yang terkenal ganas itu. “Jika jatuh lagi bisa habis peluang di kejuaraan dunia, jadi 10 angka di sini sangat berharga,” katanya.

Hal senada diapungkan Pedrosa. “Amat berat di Laguna Seca karena membutuhkan banyak gerakan tubuh saat berbelok. Sejak awal saya tak berpikir podium apalagi juara. Finish kelima sudah sangat bagus dan bekal penting di klasemen dunia,” kata Pedrosa yang melengkapi 4 Honda masuk lima besar.

Selisih 16 angka dari Marquez tak membuat Pedrosa angkat bendera putih. Tapi, memang tugasnya jadi lebih berat dalam sembilan laga sisa. So, mari berharap saja dua jagoan itu bisa tampil prima lagi setelah istirahat total sebulan agar ruki bernama Marquez itu bisa dapat lebih banyak lagi pelajaran. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Insiden Corkscrew, Rossi Sindir Bos Honda

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Marquez Bikin Rekor Lagi, Ingatkan Duel Rossi – Stoner

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Rossi Akui Kekalahan, Dendam Pada Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353