nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race); Marquez Juaranya, Honda Rajanya..!

 

ManiakMotor – Lap ke-3 Velentino Rossi ditekuk  Marc Marquez yang membuat Marquez out tapi berhasil balik ke lintasan sudah di depan Rossi. Mirip-mirip adegan Rossi menyalip Casey Stoner 2008, walau situasinya beda. Rossi ke-2 dengan startnya lumayan bagus di seri 9 MotoGP di sirkuit Laguna Seca, Amerika 21 Juli 2013 atau 22 Juli subuh di Indonesia.

Tapi habis disalip Marquez, Rossi hanya bisa menonton Marquez lewat tanpa bisa mengejar. Jangankan cerita Marquez yang pakai motor RCV milik Repsol Honda Team yang jelas dibikin dan dibiayai langsung pabrikan sayap tunggal. Pembalap satelit Honda Stefan Bradl (LCR Honda) sejak start berhasil ke depan karena dia sebagai pole sitter.

Lalu Alvaro Bautista dari GO&FUN Honda Gresini terus menyodok Rossi sepanjang lomba, walau tidak disodok sampai jatuh seperti di Mugello. Bahkan Dani Pedrosa dengan cidera bisa melewati sesama cidera Jorge Lorenzo dan sudah dekat-dekat dengan Rossi dan Bautista yang berebut ke-3. Intinya, podium ke-3 sudah realistis bagi The Doctor di Amerika ini.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Dijelaskan lebih awal dalam tulisan pendahulu menuju Amerika di portal ini, di luar faktor motor, bahwa pemenang di Laguna Seca adalah mereka yang lincah. Lincah itu hanya milik anak muda yang masih ‘putus’ kira-kiranya. Faktanya seorang Rossi hanya tiga lap mereka kasih kesempatan berada di posisi kedua.

Yang di depan sudah dijelaskan tadi yakni Bradl dan Marquez. Keduanya masih ‘barang’ segar di MotoGP. Barang yang akan menulis sejarah Laguna sejak 2005 mementas ulang MotoGP selalu dimenangi pembalap muda. Juga meleset-lesetnya mereka yang sedang di puncak karirnya. Maklum sirkuit yang butuh gerakkan pembalap terus-terusan. Belum lagi keduanya didukung karakter motor RCV selalu jaya di sirkuit pendek-pendek.

Ya sudah, lomba dikuasai pemilik fisik prima menggocek motor dan sirkuit. Marquez dengan gaya percaya dirinya walau baru sekali tampil di LS menyalip Bradl di lap 19. Seperti biasa, motor milik satelit tak bisa berbuat banyak. Tetapi podiun kedua berharga  buat Bradl dan Jerman yang membuat kru LCR Honda jingkrak-jingkrak menyambutnya saat finish. Bagi Marquez kian memperlebar poin klasemen dari pesaingnya. Ito  

Baca Juga

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang); Corkscrew Pelintiran Pembalap Lincah, Rossi..?

MotoGP 2013 Laguna Seca Warm Up; Lagi Bradl Dan Marquez, JL Ke-3

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Marquez Siap Jalani Duel RC213V Beda Daleman

BAGIKAN