nhk

MotoGP 2013 : Latihan Austin (Test), Lorenzo Butuh Waktu Belajar

ManiakMotor – Juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo yakin seyakinnya kalau tim yang tak ikut ke Austin mendapat rugi tersendiri. Hanya lima pembalap MotoGP dalam tes ini. Ia tak menyebut Ducati sebagai sesama tim pabrikan.

“Sangat penting datang ke sini dan mempelajari lintasan. Saya sendiri belum hapal 100%, butuh banyak laps lagi untuk bisa memilih jalur terbaik. Untuk saat ini, yang bisa saya katakana bahwa trek ini sangat luar biasa. Model tikungannya komplit dan menantang. Rugi lho yang gak datang.”

Kali pertama ia akui sangat sulit melaju kencang di lintasan 5,5 km itu. Tapi, secara bertahap, ia sudah menemukan pola dan irama balapnya meski belum maksimal. Setidaknya, waktu terbaiknya sudah lebih kencang tiga detik dari lap-lap awal. Meski kalah dari duo Repsol Honda, Lorenzo jelas tak pusingkan itu. Toh dipikirkan panjang-panjang juga tak pengaruh apa-apa. Namanya juga latihan.

“Kami beruntung bisa menjajal trek ini. Ini akan sangat membantu dibandingkan mereka yang tak ke sini. Tiga atau empat kali latihan jelang balapan nanti, tak bakal cukup untuk mengenal trek ini secara utuh,” terang Lorenzo.

Ia tak bilang-bilang apa program latihannya pada hari kedua atau punya niat membalas Honda. Soalnya, kan sudah bilang Bro, ia masih belajar. Maklum, mungkin waktu di SD ia tak suka pelajaran menghapal sehingga dampaknya terasa sekarang. Becanda bro Lorenzo, jangan manyun dong! Andro

Berita Terkait

Hasil Austin Test MotoGP 2013, 12 – 14 Maret 2013

 MotoGP 2013 Latihan Austin (Test), Pedrosa Cerita Setting Rasio

MotoGP 2013 Latihan Austin (Test), Honda Unggul SSG, Rossi Terlalu Tua?

MotoGP 2013 Latihan Austin (Test); Rossi Kagumi Fasilitas Sirkuit, Kalah 2 Detik Dari Marquez

MotoGP 2013 Latihan Texas (Test), Hari Pertama Marquez Kalahkan Kakak-Kakaknya

MotoGP 2013: Masuk Austin, Kok Rossi Rada Ragu..?

 

BAGIKAN