nhk

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2); Empuknya Settingan Simulasi Pedrosa

 

 

ManiakMotor – Semua percaya, mesin cepat belum tentu bisa maksimal tanpa suspensi, sasis dan ban optimal. Ketiga peranti ini kunci nyamannya pembalap gas terus tetap ngerem. Karena itu, hari ketiga latihan ke-2 pra musim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, 28 Februari 2013 ini, tim fokus ke situ dengan simulasi. Seolah-olah mereka balap benaran. Maklum, tinggal sekarang kesempatan latihan di Sepang, selanjutnya latihan pindah ke sirkuit yang lain. Kembali ke Sepang hanya untuk balap benaran.

Dengan itu Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) membuktinya mampu tercepat saat sesi latihan yang masih tersisa 1 jam lagi. Dalam 5 jam latihan, teracatat RC213V-nya tiga kali memperbaiki best lap-nya. Tidak main-main, ya memang nggak becanda dia, catatan itu didapatnya dengan settingan lomba lewat simulasi. Maksudanya, suspensi Ohlins Pedrosa lebih keras untuk mengawetkan ban. Ban pun pakai medium/hard speksifikasi lomba. Mesin disetel untuk daya tahan lomba. Tangki disi penuh. Pokoknya mampu bertahan 20 lap seperti jatah laps di Sepang.

Lalu bandingkan dengan single lap yang kebut habis dengan mencari waktu tercepat. Itu settingannya mendekati QTT. Karet item pakai kompon soft yang lengket dengan aspal. Tangki juga diisi seadanya untuk mencari motor yang ringan. Mesin disetel kejam, karena menyesuaikan dengan ban khusus yang hanya mampu berlari 4 laps. “Simulasi kami akan dilanjutkan sampai Kamis,” singkat Pedrosa kemarin.  

Kira-kira seperti itu simulasi yang diterapkan latihan sesi terakhir di Sepang dan sementara Pedrosa yang tercepat dengan 2:00.562. Seperti biasa ia disusul Jorge Lorenzo. Lebih lengkapnya silakan klik RESULT. Tetapi yang bikin risau posisi Valentino Rossi yang terus melorot. Munkin dia simpan pukulan. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Pedrosa Lagi, Rossi Melorot

Moto GP2013 Latihan Sepang (Test 2): Untuk Sementara, Ducati Sodok Valentino Rossi

Moto2 2013: Berangkat Lebih Dini, Topan Geber Motor Spek Baru di Jerez



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353