nhk

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Marquez Mulai Akrab Dengan Kecelakaan, Ke-2 Hasil Akhir

 

ManiakMotor – Masih ingat komentar Valentino Rossi soal Marc Marcuez? Kalau lupa,, ini katanya, “Jika tak ada masalah atau kecelakaan, anak ini akan merepotkan semua orang.”

Komentar itu muncul pada tes perdana MotoGP di Sepang awal bulan lalu, ketika Marcuez menunjukkan kecepatannya bisa bersaing dengan para senior. Selain cepat (maklum di atas RC213V gitu loh), agresivitas remaja 19 tahun itu pun amat menonjol. Grasak-grusuknya yang alami ssat di lintasan masih sama dengan gayanya di Moto2 musim lalu. Dia berulangkali nyeruduk orang untuk tampil terdepan. “Ia seperti ingin meraih gelar juara secepat-cepatnya,” tukas Rossi.

Eh, sehari setelah The Doctor berucap, Marquez pun high side pertamanya dengan motor MotoGP akibat kesalahannya sendiri. Ia skui salah itu dan bilang itu pelajaran penting. Jatuh ada lah ilmu yang tak bisa dibeli dan didapat dari mentor. Nggak ada yang jualan jatuh dari motor, Pak.

Lagi-lagi eh, ternyata anak muda Spanyol itu lupa pelajarannya ketika sudah di atas motor. Buktinya, pada kesempatan tes 26-28 Februari ini, kembali Marcuez berjumpalitan dengan motornya. Dalam tiga hari ini ia sudah dua kali terjatuh dan membuat si RC213V kembali bonyok-bonyok dan mekaniknya ngelus dada.

Kecelakaan pertama terjadi di hari pertama. Roda depan motornya seperti terkunci dan tergelincir di tikungan terakhir Sepang, tikungan kecepatan sedang ala MotoGP. Tapi, Marcuez bisa bangun dengan sigap dan menaiki kembali motornya dan terus laju. “Itu kejadian aneh. Saya merasa grip roda depan berkurang, tapi motor kok tiba-tiba berhenti. Setelah bangkit, motor malah bisa melaju normal. Hanya kehilangan 10 detik dalam kejadian itu,” cerita Marcuez dengan mimik muka bayi yang bibirnya imut-imut itu.

Kejadian berikutnya tadi pagi, saat ia menjajal ban basah (wet tyre). Motornya tergelincir ke luar lintasan. Dalam tayangan televisi sirkuit, terlihat Marcuez berjalan lunglai ke pinggir sirkuit. Dan, sampai saat ini, ia tak bercerita soal itu. “Hanya kecelakaan kecil di Tikungan 12. Nggak apa-apa kok, pembalapnya juga oke-oke saja,” begitu penjelasan singkat HRC lewat twitter.

Tapi, memang benar Marquez tak cedera apa pun. Lihat saja hasil sementara sampai sore ini, ia masih mampu di urutan tiga tercepat di bawah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Kalau kenapa-kenapa kan pastinya nggak bisa apa-apa. Betul..? Betulnya, macam Bang Haji yang mau jadi presiden itu, loh.

Ei, ei, tunggu dulu. Hasil akhirnya Marquez bisa kedua tuh. Andro

Berita Terkait

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2); Empuknya Settingan Simulasi Pedrosa

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Pedrosa Lagi, Rossi Melorot

 Moto GP2013 Latihan Sepang (Test 2): Untuk Sementara, Ducati Sodok Valentino Rossi

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test); Lorenzo Tidak Terkalahkan, Rossi Tetap Ke-5, Pedrosa Ke-2

Moto GP2013 Latihan Sepang (Test 2): Bradl Siap Bobol 4 Besar, Yang Lain Tertahan Hujan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353