nhk

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Menit Terakhir Marquez Gusur Lorenzo, Rossi Ke-4

 


ManiakMotor – Memang luarbiasa si Marc Marquez itu. Dengan ilmu balap bergelantungan di RC213V pada detik-detik terakhir ia cetak waktu 2:00,643. Catatan itu sekaligus menggusur Jorge Lorenzo sang juara dunia bertahan yang sejak siang berada di posisi ke-2. 

Waktu tercepat memang msih milik Dani Pedrosa, 2:00,562. Tapi, perbuatan Marquez terhadap Lorenzo layak digarisbawahi. Ini kali pertama Marquez melampaui catatan Lorenzo sekaligus mengukuhkan duet Repsol Honda sebagai terbaik di sesi latihan yang berakhir Kamis (28/2) ini.

Cakepnya, Markus eh Marquez cetak waktu itu di detik-detik terakhir sesi tes yakni pada lap ke-54 dari 54 lap yang ia jalani. Sedangkan Lorenzo yang tergusur ke posisi tiga mencetak waktu terbaiknya di lap 23 dari 56 lap.

Dominasi Pedrosa yang berkelanjutan dan progress Marquez yang sangat positif jelas melipatgandakan kepercayaan seluruh awak Repsol Honda. Tim ini berhasil melakukan simulai dengan apik dan jadi modal memasuki musim kompetisi 2013 yang start di Sirkuit Losail, Qatar, 7 April.

Sebaliknya bagi kubu rival yang disebut-sebut super team Valentino Rossi-Jorge Lorenzo. Sepanjang tes, tak ada maneuver mereka yang mengisyartakan mampu melampaui kecepatan RC213V. Untung saja Rossi bisa memantapkan diri di saat-saat terakhir dengan torehan 2:01,062 dan menempati urutan 4 tercepat. Itu ia peroleh di lap 60 dari 61. Padahal, sepanjang hari ini bisa dibilang The Doctor sulit senyum karena terus dihadang masalah, sampai-sampai dikalahkan para pembalap tim satelit dan terpuruk di posisi ke-7.

Para pembalap tim satelit kembali membuktikan lebih paten dari Ducati yang berbendera tim pabrikan. Alvaro Bautista (Gresini Honda), Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) dan Stefan Bradl mengunci posisi 5-7 sembari menyisakan urutan 8-9 buat duet Ducati Andrea Doviiozo dan Nicky Hayden. Posisi ke-10 ditempati ruki eks Moto2 Bradley Simith (Yamaha Tech3). Sisanya para pembalap CRT Bro, jadi pasti sampeyan tak ingin panjang-panjang membacanya. Kalau penasaran mau lihat keseluruhan, ya klik saja Result. Ndak repot kok hehehe. Andro

Berita Terkait

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Marquez Mulai Akrab Dengan Kecelakaan, Ke-2 Hasil Akhir

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2); Empuknya Settingan Simulasi Pedrosa

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2): Pedrosa Lagi, Rossi Melorot

 Moto GP2013 Latihan Sepang (Test 2): Untuk Sementara, Ducati Sodok Valentino Rossi

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

BAGIKAN