nhk

MotoGP 2013 Latihan Sepang (Test 2); Pedrosa Usai Latihan Fisik Keras

 

ManiakMotor – Dani Pedrosa mengaku usai testing di sirkuit Sepang, Malaysia, tiga minggu lalu, dia lebih banyak melakukan latihan fisik. Kata pembalap Repsol Honda Team tersebut, ia sangat segar bugar saat ini. Terutama untuk menghadapi sesi latihan kedua pra musim di sirkuit yang sama atau Sepang 26 – 28 Februari 2013.  

Bagi dia, ya si Pedrosa itu, tinggal masalah fisiknya yang butuh dirawat. Ia tidak bilang, ketimbang fokus pada Honda RC213V. Maklum, RC213V yang test 1 lalu bobotnya ditambah 3 kg berhasil pecahkan rekor Sepang. Juga membuat selisih 0.3 detik dengan musuh bebuyutannya, si Jorge Lorenzo. Tanpa diapan-apain juga, tuh motor sudah kencang.

Sesuai tutur katanya dalam blog pribadi Repsol, bila fisik berhasil dia atasi, yakin RC213 akan mampu dibawanya dalam endurance balapan benaran. “Saat ini saya berada di Malaysia. Minggu lalu saya melakukan latihan fisik yang keras,” sebut Pedrosa yang berbicara pada 25 Februari. Sayang tidak dibeberkan latihan fisik keras seperti apa? Misalnya lari 3 jam dengan speed 12 km/jam, push-up atau sebagainya.   

Persiapan fisik ini ada hubungan dengan melejitnya Valentino Rossi dalam latihan pertama pra musim di Sepang. Dia yakin, Rossi akan melakukan provokasi bermain rapat dengan performa Rossi dan Yamaha M1 saat test Sepang yang lalu. Kunci meredam jurus Rossi itu adalah kebugaran. Paling tidak, Pedrosa bisa kontrol jantungnya. Jangan sampai dag-dig-dug terus yang akhirnya gemetar berzig-zag bersama  Rossi. Brosist juga tahulah gaya Rossi jika bermain motor ala ‘The Doctor’.

Bisa saja, pada bayangan Pedrosa akan menghadapi pertarungan rapat serial MotoGP 2013. Bukan hanya melayani Lorenzo, juga ditambah Rossi dan akan  sering  terjadi duel side by side. “Di test Sepang yang lalu, banyak perubahan baru yang diuji pada RC213V. Sekarang,  hanya untuk pengembangan yang umum. Tetapi tim sudah punya teknisi yang paham akan bidangnya. Saya hanya konsentrasi pada fisik,” jelas Pedrosa.

Umum itu maksudnya, latihan simulasi seolah-olah settingan lomba? Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan MotoGP Sepang (Test 2), 26 – 28 Februari 2013

MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang; Distribusi Bobot Pas, Pedrosa Pecahkan Rekor Sepang

MotoGP: Valentino Rossi ‘Selingkuh’, Kini Lengket Dengan Adam

MotoGP 2013: Rossi Songsong Tes Sepang, Bisa Bikin Kejutankah..?

MotoGP 2013: Tes Sasis Baru, Ducati Kembali Umbar Janji

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353