nhk

MotoGP 2013 Le Mans: 2 CRT Ke Q2, Pramac Ducati Ditinggal

ManiakMotor – Hanya 12 pembalap utama yang ikut Q2 untuk menentukan pole position dan starting grid buat raceday Minggu (19/5).

Sepuluh tempat utama sudah diisi berdasarkan 10 tercepat di FP1, 2, dan 3. Dua lainnya menyusul dari Q1 yang berebut dua tiket ke Q2 plus grid tengah ke belakang.

Dengan kompon ban yang berbeda dan perangkat elektronik (ECU) baru buatan Magneti Marelli, beberapa pembalap CRT kini mulai bersaing dengan para pembalap tim satelit, khususnya Pramac Ducati yang jadi satelitnya Ducati.

Di GP Prancis, Andrea Iannone dan Michelle Pirro yang gantikan Ben Spies yang cedera harus gigit jari karena tak lolos ke Q2. Dua tempat teratas direbut duet pembalap Power Electronics Aspar, Randy de Puniet dan Aleix Espargaro.

Tapi, meskipun ikut Q2, hanya keajaiban yang bisa bikin keduanya dapat posisi di row depan, apalagi pole position. Ibarat mimpilah, cuy!

Buat Pramac Ducati yang spek Desmosedi GP13-nya sama dengan tim pabrikan Ducati, ini adalah tamparan halus karena tertinggal di Q1. Buat Pirro mungkin tak terlalu penting karena ia hanyalah seorang tester dan pembalap pengganti. Tapi, buat Iannone, tak boleh sering begini meskipun seorang ruki.

Nah, menarik menunggu, seberapa jauh langkah dua rider CRT itu di Q1? Bisakah memepet dan merapat ke 10 Besar? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans (FP4): Lorenzo Lebih Edan, Lampaui Rekor Marquez

MotoGP Prancis 2013 (FP3): Marquez Mulai Edan, Pecahkan Rekor Le Mans

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang FP3 & 4): Rossi Berkibar-kibar di Twitter, Bidik Angka 80

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353