nhk

MotoGP 2013 Le Mans (FP4): Lorenzo Lebih Edan, Lampaui Rekor Marquez

ManiakMotor – Hanya sekejap, tak lebih dari tiga jam, Marc Marquez memiliki lap record Le Mans. Jorge Lorenzo bikin waktu lebih edan di FP, 1:33,508.

Itulah yang sementara ini jadi  lap terbaik sirkuit Le Mans yang di FP3 sebelumnya dimiliki Marquez. Marquez sendiri memecahkan waktu Dani Pedrosa yang dibuat tahun 2011. Sayang Marquez jumpalitan di salah satu tikungan di FP4 ini, tapi nggak masalah. Hanya motornya yang rusak dikit.

Pemecahan rekor itu dilakukan Lorenzo pada lap ke-6, beda degan Marquez yang ngegas pol di kesempatan terakhir. Sampai akhir lomba, tak ada yang melampaui rekor itu. Marquez yang bisa dibilang tak punya maslah teknis sejak FP1 hanya bisa mendekat dengan 1:33,817 yang justru lebih buruk dari waktunya di FP3. Ruki Repsol Honda ini pun harus rela di posisi runner-up. Setidaknya lebih baik dari sang senior Dani Pedrosa di urutan 3.

Dari semua sesi FP, baru kali inilah Lorenzo tampil tercepat, tak tanggung langsung pemecah rekor. Padahal, di FP2 ia sempat mengeluh dan dikalahkan Valentino Rossi. Rossi sendiri naik turun di semua sesi. Kali ini ia bercokol di urutan 4, namun dengan gap yang lumayan besar dari Lorenzo, yakni 0,802 detik.  Posisi 5 dan 6 ditempati Stefan Bradl (LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Cal Cructhlow (Yamaha Tech3) masih bersyukur dapat posisi ke-7 meski mengalami kecelakaa hebat di sesi ini. Rider Inggris itu masih bisa meneruskan FP4 tapi dengan terseok-seok. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP Prancis 2013 (FP3): Marquez Mulai Edan, Pecahkan Rekor Le Mans

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang FP3 & 4): Rossi Berkibar-kibar di Twitter, Bidik Angka 80

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; Cal Crutchlow Kehilangan Rem, Ia Marah Besar Di Le Mans..!

 

BAGIKAN