nhk

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang FP3 & 4): Rossi Berkibar-kibar di Twitter, Bidik Angka 80

ManiakMotor – Lihat foto di atas, Valentino Rossi standing di sirkuit Le Mans. Masbro, itu artinya The Doctor lagi girang. Lha iyalah, dua FP awal dilakoninya dengan baik meski tak tercepat. Kalah tipis dari dua Honda, tapi menang atas rekan satu tim Jorge Lorenzo. Ini kali pertama Rossi berada di atas Lorenzo di seluruh sesi musim 2013 ini, sejak seri pembuka GP Qatar lalu.

Rossi sendiri mengaku happy dengan hasil itu dan mulai optimis menyongsong lomba Minggu (19/5) nanti, mau di trek kering maupun basah. Ia sudah temukan obat utuk bikin setingan M1-nya mantap, dan tinggal dimantapkan lagi pada sesi FP3 dan FP 4 yang berlangsung Sabtu (18/5) ini. Tak kalah menarik tentu sesi QTT sesudahnya.

“Saya sudah bisa ngerem keras karena tikungan Le Mans memang membutuhkan hard braking. Itu masalah utama di lomba-lomba sebelumnya,” tutur Rossi yang menjajal semua tipe ban di dua sesi itu, termasuk ban bekas (sudah terpakai 30 laps).

Tak kalah girang adalah para Rossimania di seluruh jagat raya. Tampil lebih cepat dari Lorenzo seperti sudah sebuah kemenangan di mata mereka. Di ajang media sosial macam Facebook dan Twitter, bejibun ungkapan gembira melayang buat The Doctor. Akun twitter Rosi menjadi paling sibuk pada Jumat (17/5) itu. Maklum Bro, ia punya follower 1. 885.825 orang yang kesemuanya aktif alias fans fanatik. Itu embuatnya orang Italia terbanyak yang punya followers di twitter. Mengalahkan penyanyi top Italiano Lorenzo Jovanotti (1.584.929) dan komedian sekaligus aktivis politik Italia Beppe Grillo (1.214.442).

Di kalangan MotoGP,  Rossi jauh melampaui pembalap lainnya. Pembalap top Italia sebelumnya, Max Biaggi hanya punya pengikut 191.419. Sedangkan Jorge Lorenzo punya 735.717), Marc Marquez (302.394), dan Andreaa Dovizioso (201.301).

Itu baru di FP2 mengalahkan Lorenzo. Bagaimana kalau The Doctor mengalahkan semua pembalap pada raceday nanti? Pastinya makin heboh sehebohnya.Terlebih karena tim-tim sepakbola Italia memble semuanya di kancah Eropa musim ini, sehingga Rossi bisa jadi penghibur utama.

Seperti ulasan sebelumnya di portal ini, masalah The Doctor hanyalah soal setingan yang belum ketemu resep dan obat ampuhnya. Kendala bukan pada spek M1 maupun faktor umur yang sudah 34. Bila ia dapat set up mantap untuk balapan nanti, wajarlah kalau The Doctor mengincar gelar juara ke-80-nya di ajang MotoGP sekaligus jadi pembalap keempat yang juara di empat seri MotoGP. Nyooook ditunggu, standing lagi Doc! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; Cal Crutchlow Kehilangan Rem, Ia Marah Besar Di Le Mans..!

MotoGP Le Mans Prancis 2013 Menuju FP3; Duet Honda Berharap Matahari, Tetap Antisipasi Basah

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3 ; Rossi Temukan Resep Set-Up, Lorenzo Kurang Senang

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; RC213V Pedrosa+Marquez, Serba Bisa Di Le Mans

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (FP2): Pedrosa Mulai Pol-Polan, The Doctor Cari Obat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353