nhk

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang Race): Warm Up di Lintasan Basah, Crutchlow Layak Tarung, Rossi Kerepotan

ManiakMotor – Black Yamaha tak harus kehilangan Cal Crutchlow di GP Inggris, Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5). Buktinya, doski muncul tuh di sesi warm up.

Berarti Crutchlow lolos pemeriksaan medis pada pagi sebelum lomba. Seperti berita sebelumnya, rider Inggris ini terancam tk boleh ikut lomba akibat kecelakaan fatal pada sesi FP4 kemarin. Selain tulang keringnya patah sikit, yangpaling dikhawatirkan adalah adanya luka dalam karena ia sempat muntah darah dan mimisan. Meski kesakitan, ia ngotot ikut kualifikasi dan sukses dapat urutan start ke-4.

Hebatnya, Crutchlow seperti tak terpengaruh oleh kecelakaan dahsyat yang menghancurkan motornya. Ia masih tampil trengginas di sesi warm dan menuntaskannya degan urutan terbaik kedua. Pembalap terbaik di sesi pemanasan ini diraih Jorge Lorenzo dengan waktu 1:44,307. Crutchlow hanya selisih 0,455 detik. Tempat ketiga dan empat dihuni Marc Marquez dan, Nicky Hayden sementara Dani Pedrosa di urutan 8.

Valentino Rossi yang rencananya menjadikan sesi ini untuk cari set up terbaik, finish di urutan 9. Torehan waktunya tertinggal 1,277 detik dari Lorenzo. Harap maklaum saja Bro, kalau semua catatan waktu lebih parah dari sebelumnya. Pasalnya, Le Mans mulai pagi diguyur hujan sehingga sesi war up Moto3, Moto 2, dan MotoGP semuanya berlangsung di lintasan basah. Itu bikin semua rider kerepotan, khususnya Rossi yang rencananya mau bikin set up terakhir untuk lintasan kering.

Tapi, kalau saat balapan nanti juga hujan, ya pastinya ramai. Semua ngakunya ndak siap dengan set up terbaik lantaran tak ada wakt bikin setingan buat wet race. Klau begitu, hujan sajalah ya biar nikmat nontonnya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (Jelang Race): Semua Tolak Hujan, Fight di Depan

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang Race): Patah Tulang dan Muntah Darah, Cructhlow Terancam DNS

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang Race): Biarpun Start Ke-8, Rossi Masih Meyakinkan

BAGIKAN