nhk

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang Raceday): Ducati 3 Besar, Dovi Sendiri Kaget

ManiakMotor – Keanehan Ducati di Sirkuit Le Mans seperti ditulis portal ini kemarin, kembali terbukti di sesi Qualifying 2 yang berlangsung 18 Mei 2013. Apa ndak aneh kalau tiba-tiba Ducati nongol di 3 Besar?

Andrea Dovizioso sendiri kaget tak kepalang tanggung dengan hasil itu yang membuatnya besok balapan dari front row, berdampingan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).  Sepanjang musim 2013, inilah kali pertama start MotoGP diawali tiga tim parikan berbeda dari baris terdepan. Sejauh ini pencapaian terbaik Dovi dengan Ducati hanyalah start keempat di GP Qatar.

“Sejak awal saya yakin Ducati bisa membaik di Le Mans, tapi tak menduga bisa masuk front row. Sebelum kualifikasi, itu tak terpikir sama sekali,” katanya, tanpa menyiggung Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang jatuh di pertengahan lomba. Gara-gara itulah Pedrosa terdampar ke urutan enam meski balik lagi ke lintasan dengan motor kedua. Sama dengan Marquez yang sebelumnya jatuh di lokasi sama dengan Pedrosa, namun bisa tetap cepat dengan pacuan keduanya.

Dovi sendiri merasa enjoy dengan motornya sejak sesi pembuka. Sistem pengereman milik Ducati sangat cocok dengan karakter tikungan Le Mans, namun mereka tertinggal saat berakselerasi dan menembus lintasan lurus. “Ini bekal untuk lomba. Saya lebih percaya diri, apa pun cuacanya besok. Kalau boleh pilih, saya lebih suka lintasan kering,” tegas peringkat 4 klasemen 2012 bersama tim Monster Yamaha Tech3 ini.

Ia tak bilang akan finish podium atau minimal di depan Valentino Rossi hehehehe. Kalau berucap demikian, takutnya ada yang tersinggung. Tapi, apa pun, itu jelas tantangan buat Rossi yang musim lalu bisa finish runner up di Le Mans saat jadi joki Ducati. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans (Q2): Marquez Pole Sitter, Rossi Ke-8, Ducati 3 Besar

MotoGP 2013 Le Mans (FP4): Lorenzo Lebih Edan, Lampaui Rekor Marquez

MotoGP 2013 Prancis: Anehnya Ducati, Stoner, dan Rossi di Le Mans, Berlanjutkah?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353