nhk

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (FP1): Masih Mendung, Pedrosa Ungguli Lorenzo – Rossi

ManiakMotor – Cuaca Le Mans pada Jumat (17/5) pagi terbilang mendung. Lintasan pun kering, dan melejitlah Dani Pedrosa dengan RC213V-nya sejak awal sesi dibuka.

Pembalap Repsol Honda Team yang baru saja memenangi GP Spanyol itu memang tengah dalam kondisi top markotop. Juga pacuannya ok bgt, bangat maksudnya brosist.  Ia dominan sepanjang sesi Free Practice (FP) 1 GP Prancis di trek Le Mans yang kemudian diakhiri dengan catatan waktu tercepat 1:34,645. Top speed-ya 308,5 km/jam.

Karena baru sesi latihan ringan, Pedrosa belum pol-polan menggeber RC213V-nya. Catatan waktu itu masih jauh dari best lap Le Mans atas namanya sendiri, 1:32,647 yang dibuat pada 2008 namun gagal membuahkan gelar juara.

Teammate-nya di Repsol Honda, Marc Marquez, seperti pengakuannya memang masih dala taraf belajar di trek yang acap menyusahkannya itu. Ia belum melakukan test seperti Austin dan Jerez. Ia masih terkendala menyusuri model tikungan Le Mans dan cuma sanggup mencatat waktu 1:35,170 dan menempati urutan 7 tercepat.

Duet tim Yamaha Factory racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, untuk sementara bisa bikin senyum pendukungnya. Dalam cuaca 12 derajat Celcius itu keduanya mampu mengimbangi Pedrosa dan menutup sesi FP1 dalam urutan 2 dan 3. Lornzo hanya selisih 0,040 detik dengan Pedrosa. Rossi sendiri terpaut 0,293 detik.

Kalau boleh disebut sebuah kejutan, itulah yang ditorehkan pasangan Ducati. Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso nangkring di nomor 4 dan 5, mengalahkan para pembalap tim satelit Honda dan Yamaha yang selama ini mengangkangi mereka. Seberapa cepat Desmosedicvi GP 13 kali ini dibandingkan RC213V maupun YZR-M1, silakan klik RESULT. Bukan apa-apa Bro, di sana lebih lengkap dan detil! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans Prancis: Lorenzo-Marquez Damai, Macam Mana di Lintasan Nanti?

MotoGP 2013 Le Mans Prancis; Valentino Rossi CS Maunya Teduh, Keseimbangan..?

MotoGP 2013 Le Mans Prancis; Marquez+Pedrosa Harap-Harap Suhu Terik

MotoGP 2013 Prancis: Anehnya Ducati, Stoner, dan Rossi di Le Mans, Berlanjutkah?

BAGIKAN