nhk

MotoGP 2013 Le Mans (Q2): Marquez Pole Sitter, Rossi Ke-8, Ducati 3 Besar

ManiakMotor – Seolah tak jera  terpelanting kecil di free practice 4, Marc Marquez masih tetap tancap gas terus dan meraih pole position ke-2-nya musim ini. Hanya tampil 9 laps di sesi Q2 di sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu 18 Mei 2013, ia sudah  cetak waktu terbaik di lap 4.

Kali ini pembalap Repsol Honda Team tersebut nggak mau kalah dengan rekan senengaranya Jorge Lorenzo yang membela Yamaha Factory Racing. Marquez terus meneror catatan Lorenzo yang sebenarnya tidak kalah ngilu. Buktinya ia bisa pertajam jadi 1:33,187 sekaligus pecahkan lagi rekor sirkuit yang sebelumnya diraih Jorge Lorenzo di FP4.

Lorenzo sebelum Marquez membuat catatan tadi, ia yang rercepat. Ia  tahu yang bisa menyainginya hanya Marquez. Sebab teman setim Marquez, Dani Pedrosa yang berpeluang sudah jumpalitan baru sesi awal Q2 dibuka. Pedrosa yang mengganti motor tidak cukup menyodok ke-5 besar. Usai dilewati Marquez, Lorenzo hanya puas ke-2  dengan mendekati 1;33,217 atau selsih 0,030 detik.

Di luar dugaan, mungkin oleh dirinya sendiri, Andrea Dovizioso bisa membawa Ducati keurutan 3 dan untuk pertamakalinya akan start dari front row menemani Marquez dan Lorenzo. Sangat terbuka peluang besar buat Dovi untuk mencuri posisi terdepan asalkan start dengan brilian dan berebut masuk tikungan pertama.

Beda dengan Valentino Rossi yang hanya sanggup mencapai urutan 8. The Doctor akan berada di row 3, tempat yang akan menyulitkannya menyodok ke depan selepas start. Tapi, seperti sudah dicontohkan di lomba sebelumnya, urutan start bukan hal pokok buat Rossi asalkan ia bisa temukan motor dan setingan mantap. Mungkin itu dulu, kalee. Ya, tapi lihatlah besok deh!

Sepertinya bakal seru, apalagi melihat Ducati ada di baris depan. Masa sih Rossi ndak panas hehehe! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans: 2 CRT Ke Q2, Pramac Ducati Ditinggal

MotoGP 2013 Le Mans (FP4): Lorenzo Lebih Edan, Lampaui Rekor Marquez

MotoGP Prancis 2013 (FP3): Marquez Mulai Edan, Pecahkan Rekor Le Mans

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353