nhk

MotoGP 2013; Livery Resmi Yamaha M1 Rossi & Lorenzo, Biru Putih

 

ManiakMotor – Ternyata bukan kuning. Livery resmi dipakai tim Yamaha Factory Racing (YFR) di MotoGP 2013  tetap warna standar, biru-putih. Itu warna kebesaran mereka. Kuda besi  Yamaha M1  pegangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, biru-putih 2013 punya gradasi yang lebih tegas. Maksud dari tahun-tahun lalu dan terutama dua tahun kemarin M1 Lorenzo, sedang tahun ini adalah Rossi. Karena The Doctor dua tahun lalu masih dengan merah putih Ducati.

Peluncuran corak baru ini berlangsung di Jerez, Spanyol, hari Jumat, 22 Maret 2013. Biru-putih ini warna dasar Yamaha di seluruh dunia. Itu melambangkan langit dan lautan, putih adalah tulangku, bisa juga awan putih. Berarti penguasa lautan, langit dan awan. Yang jelas, bannya tetap hitam. Wkwkwk…

“Tahun ini sangat menarik buat YFR, karena punya dua pembalap hebat,” kata Lin Jarvis, Managing Director YFR yang lebih banyak bicara bersatunya Rossi dan Lorenzo, ketimbang cerita livery dalam peluncuran tersebut. Jarvis tak perlu sebut siapa dua pembalap tersebut.

Maklum livery kali ini tidak menonjolkan sponsor, karena tanpa sponsor utama. YFR didukung  Moster Energy, Eneos, Iveco, Yamalube dan Semakin Didepan. Namun mereka hanya sponsor pendamping alias co sponsor. Lagian Semakin Didepan juga Yamaha, ya klop saja pakai warna khas Garputala, sama-sama Yamaha kan. Birunya lebih tua dan putihnya seperti putih. Putih ya putih saja. Tidak macam Honda yang dipengaruhi Repsol yang punya ciri oranye.

Seperti biasa M1 Rossi dan Lorenzo hanyalah beda warna pada nomor start. Lorenzo identik yang merah dan Rossi adalah kuning sebagai cirinya. “Ciri-ciri nomor ini hanya pembeda, tetapi tujuannya bersama-sama membela Yamaha di MotoGP antara Lorenzo dan Rossi. Terutama Rossi yang kembali ke keluarga Yamaha musim ini,” tambah Hiroyuki Yanagi, Presiden dan CEO Yamaha Motor Co, Ltd.

Oke deh, bro. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013: Mekanik Marquez Bicara, Mau Bikin Bukti di Balapan

MotoGP 2013: Mekanik Pedrosa Bicara, Tunggu Gelar Juara

MotoGP 2013: Ducati Akhirnya Cicipi Austin, Cip…Cip..Cip!

BAGIKAN