nhk

MotoGP 2013: Lorenzo Menang Tipis Atas Marquez, Rossi Kalahkan Pedrosa

 

ManiakMotor – Akhirnya ada juga katagori yang membuat Jorge Lorenzo unggul atas Marc Marquez yang juara dunia 2013. Begitu pun Valentino Rossi Rossi atas Dani Pedrosa. Lain di lintasan, lain pula di poling. Bikin kontroversi, memang.

Ini masih berkaitan dengan survei yang dilakukan crash.net pada pembacanya di seluruh jagat raya guna menentukan Rider of the Day (RotD). Caranya, pembaca memilih pembalap yang dianggap terbaik di masing-masing ronde MotoGP 2013. Mulai dari seri pembuka di Qatar sampai pamungkas di Valencia.

Hasilnya, JL yang terpilih sebagai RotD karena ia dianggap pembalap paling memikat dalam enam ronde di Catalunya, Silverstone, Misano, Philip Island, Motegi, dan Valencia. Meski juga juara di seri Qatar dan Aragon, JL dainggap tak tampil memukau di sana. Yang terpilih palin memikat di Qatar adalah The Doctor meski finish kedua.

Di Aragon, justru MM yang dianggap paling menghibur. Mungkin karena senggolannya yang bikin DP terpelanting, mungkin lho! MM yang oleh FIM dinobatkan sebagai Rider of the Year justru gagal jadi Rider of the Year versi Crash.net karena hanya dianggap menghibur di lima seri saja.

Yang menarik adalah VR46 dan Cal Crutchlow yangterpilih terbaik dalam tiga hajatan meski Rossi hanya menang sementara Cal tak pernah juara. VR46 terbaik di Qatar, Assen, dan Indianapolis. Cal bagus di Lemans, Mugello, dan Sachsenring.

Di mana Dani Pedrosa? Rider Repsol Honda itu rupanya tak cuma banyak apes di lintasan. Dalam hal poling pun apes juga tuh. Lha, menang tiga kali musim ini tapi hanya di Sepang ia dipuji tampil memukau. Kemenangannya di Jerez dan LeMans dianggap tak menghibur. Duh, sabar ya bro DP! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez Sindir Pedrosa, Saling Gempur Musim Depan

MotoGP: Survei Menyatakan, Rossi Menang di Assen, Partai Terbaik 2013

MotoGP: Regulasi F1 Berubah, Pelajaran Buat Dorna

MotoGP: ‘Final’ Buat Rossi 2014, Lorenzo ‘Semifinal’ Di Yamaha, Ultimatum Kah?

MotoGP 2014: Nama Rossi Jaminan, Adidas Masuk Ke YFR Dan Tim Moto3-nya

 

 

 

BAGIKAN