nhk

MotoGP 2013: Lorenzo Ngeluh Lawan Spanyol, Doakan Crutchlow Juara

ManiakMotor – Musim ini semua seri MotoGP dimenangkan pembalap Spanyol. Jorge Lorenzo sang juara dunia pun mengeluh.

Dari enam laga, JL99 sudah memenangi tiga putaran. Dua putaran lainnya dimenangkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang juga Spanyol. Artinya, lawan utama JL99 masihlah DP26 yang memang musuh bebuyutan sejak zaman GP250. Belakangan memang muncul MM93 sebagai ancaman, tapi belumlah seketat persaingan Lorenzo-Pedrosa.

Lorenzo pun mengeluhkan kondisi yang bisa membosankan penonton itu. Jika ia dan Pedrosa atau Marquez lagi yang saling tarung di depan, nasib MotoGP ke depannya bisa semakin suram karena kurang daya tarik. Maka, ia pun inginkan lebih banyak lagi pembalap non Spanyol bisa tarung memperebutkan gelar juara.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Terlalu banyak pembalap Spanyol saat ini dan itu tak bagus buat perkembangan olahraga ini. Jujur, saya lebih suka bertarung lawan pembalap luar Spanyol. Kini ada pembalap Inggris dan Jerman, saya yakin pada saatnya nanti bisa berebut gelar juara,” kata Lorenzo yang sepanjang musim 2009 melakoni pertarungan hebat versus legenda Italia Valentino Rossi. Sekembalinya Rossi ke Yamaha, belum sekali pun tersaji duel macam itu sesama pengguna M1 milik Yamaha Factory Racing.

Secara khusus Lorenzo menyoroti kiprah pembalap Inggris Cal Crutchlow. Katanya, pembalap Inggris yang gabung di Moster Yamaha Tech3 itu hanya tinggal tunggu waktu untuk memenangi MotoGP. “Semua orang menyukai Cal. Ia dapat dan layak jadi juara. Ia punya potensi dan motor yang memadai untuk itu,” tukas Lorenzo.

Menurut JL99, Crutchlow salah satu pembalap tercepat saat ini yang berkembang pesat dibandingkan tahun lalu. Sukses Crutchlow meraih podium saja sudah bikin heboh komunitas balap motor Inggris, apalagi kalau juara. “Saya berdoa dan akan bahagia melihatnya berlomba dan sukses jadi juara. Itu bagus pengaruhnya buat para pembalap Inggris lainnya,” tambah JL99 yang musim ini berkali-kali dikalahkan Crutchlow pada single lap namun keteter saat raceday.

Amin. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Paket Suspensi Bikin Rossi Paling Nyaman Saat Ini

MotoGP 2015: Thailand Tuan Rumah, Indonesia Masih Omdo

MotoGP 2013: Ganas di Lintasan, Bautista Bicara Safety di Sekolahan

MotoGP 2013: Tunggu Tanggal Mainnya, Duel Rossi – Marquez di Luar MotoGP!

 

BAGIKAN