nhk

MotoGP 2013; Lorenzo Sportif, Minta Maaf Pada Pedrosa

 

 

ManiakMotor – Gerakkan Jorge Lorenzo memang sekelebat bayangan menyodok  dari dalam Dani Pedrosa. Penonton pun mungkin sudah banyak yang lupa pada adegan di ronde 5 MotoGP di sirkuit Mugello, Italia baru lalu, di ujung tikungan pertama sejak start. Tepatnya sebelum terjadinya benturan Valentino Rossi dan Alvaro Bautista.  

Untung saja refleks Pedrosa juga gesit menghindari senggolan, ia segera mengangkat RC213V-nya dan tidak meneruskan motornya menikung ke kanan yang lebih dalam.  “Jujur saja, itu manuver terlalu agresif dan berisiko. Makanya saya minta maaf pada Dani. Saya hanya coba secepatnya menyalipnya. Ini sama dengan di Brno tahun lalu, saat itu juga dia sedikit membuka celah,” tutur Lorenzo yang juara di Mugello.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Lorenzo sebagai andalan Yamaha Factory Racing tersebut sejak peristiwa dimasuki Marc Marquez di Jerez memang telah berjanji akan bermain lebih agresif. Dia akan mengubah gayanya untuk banyak menyerang, namun tidak melupakan pertahanan.  Rupanya niat itu yang dipakai pada Pedrosa di Mugello. “Untung saja tidak terjadi kontak saat itu,” syukur Lorenzo.

Pedrosa sendiri menanggapi dengan tenang seperti gayanya yang kalem menghanyutkan. Katanya memang zig-zag itu kelewat lincah, bro. Kendati start ia mulai tanpa kesalahan. Namun saat beberapa jarak motornya wheelie sehingga meredamnya dengan rem lembut.  Karena itu ia membuka celah yang dimasukki Lorenzo tadi.

Menurut pembalap Repsol Honda Team itu seketika ia sudah melihat bayangan roda depan M1. “Saya tahu, Jorge akan mencoba masuk seperti yang dilakukannya tahun lalu,” tutur Pedrosa yang di lomba di Mugello melambat di akhir-akhir lap. Memang sih melambatnya MotoGP di trek lurus masih di atas 300 km/jam.  

Berarti memaafkan kan? Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013: Stoner Peringatkan Marquez, Jangan Pecicilan Bro!

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

MotoGP 2013 Mugello: Tiba di Barcelona, Marquez Langsung ke Rumah Sakit

MotoGP 2013 Mugello: Naik Podium Crutchlow Malah Bilang Benci

MotoGP Mugello Italia 2013; Bautista Jawab, Bukan Hanya Rossi Yang Butuh Poin..!

BAGIKAN