nhk

MotoGP 2013: Main ke Brasil, Rossi Banggakan Jersey Timnas 46


ManiakMotor – Usai tes di Sirkuit Austin, Valentino Rossi tak langsung pulang. Pekerjaan membawanya ke Sao Paolo, Brasil, akhir pekan lalu. Di negeri sepakbola itu, The Doctor pun dapat kehormatan mengenakan jersey timnas sepakbola Brasil bernomor punggung 46. Sudah tahu dong itu nomor keramat saha?

Meski peggemar balbalan, urusan The Doctor jelas bukan soal sepakbola. Ia ke sana untuk meluncurkan produk baru Yamaha Factor 125 di Brasil sembari menari Samba khas Brasil. Penari-penari cewek Samba ala festival Sao Paolo yang malas pakai baju – karena tidak semua anggota tubuhnya tertutup – menemaninya di atas panggung. Rossi pun girang dan untuk sementara melupakan kegagalannya di tes Austin yang tercepat kelima dari lima pembalap MotoGP yang ikut tes.

“Saya senang karena turut meluncurkan factor 125, dapat kaos sepakbola Brasil, dan merasakan getaran tari khas Samba. Banyak kenangan manis di negeri ini dan saya masih merasakannya,” kenang Vale46 yang memenangi 6 lomba di semua kelas saat Brasil msih menggelar MotoGP. Sejak 2004, negeri di ujung selatan Amerika ini memang tak lagi disinggahi sirkus MotoGP.

Usai sesi foto dan jumpaprs di Sao Paolo, Rossi pun diterbangkan ke Sirkuit Citta Vela. Di trek ini ia pacu seri terbaru Yamaha R1 bersama dealer dan komunitas Yamaha Brasil.

“Semoga Brasil bisa menggelar MotoGP lagi. Fans balap motor di sini sangat antusias. Saya selalu menikmati atmosfernya. Sayang, tak bisa berlama-lma di sini karena kami sudah harus bekerja keras lagi untuk tes Jerez,” papar The Doctor.

Ya, tugas berat memang menantinya bersama Jorge Lorenzo di Jerez, 26-28 Maret, untuk menumbuhkan kembali daya saing melawan tim Repsol Honda yang membulan-bulani mereka di Austin. Andro

Berita Terkait

MOTOGP 2013 LATIHAN (TES) AUSTIN, MARQUEZ SIAP BAKAR-BAKAR, PEDROSA SUDAH PUSING BETULAN

MOTOGP 2013 TES AUSTIN; KEPULANGAN DULUAN ROSSI DAN LORENZO, TANDA TANYA BESAR..?

MOTOGP 2013 TES AUSTIN; HARI TERAKHIR LATIHAN,TETAP MARQUEZ..

MOTOGP 2013, LATIHAN (TES) AUSTIN: PESONA MARQUEZ BIKIN PANAS INTERNAL, PEDROSA TERANCAM

MOTOGP 2013 TES AUSTIN; ROSSI DAN LORENZO AKUI LAWAN, KALAH AKSELERASI

 

BAGIKAN