nhk

MotoGP 2013; Marquez ‘Ogah’ Juara Dunia, Terkuat Pedrosa Dan Lorenzo, Tak Sebut Rossi

 

ManiakMotor – Siapa yang tidak mau juara dunia untuk sekelas MotoGP. Apalagi sudah di atas angin. Hanya pembalap ‘miring’ kalee yang seperti itu. Menjadi pembalap sudah mengorbankan segalanya. Orang tua telah habis-habisan waktu dan materi  megorbitkannya sejak usia 5 tahun. Belum lagi pembalapnya kehilangan masak kanak-kanak. Di saat anak lain seusia mereka masih main kelereng, dia saban hari duduk jok motor.

Jadi, jangan dengar ocehan Marc Marquez yang nggak  mau juara dunia. Boro-boro, ketika latihan pramusim pertama di Sepang, Februari lalu, Valentino Rossi sudah mengatakan itu anak (Marc), seperti sudah ingin menjadi juara walau masih latihan.  Itu saking semangatnya Marquez. Lho, sekarang sudah memimpin poin malah menolak? “Yang benar, untuk saat ini saya tidak berpikir menjadi juara dunia 2013. Saat baru sampai di negara saya,” jelas Marquez saat diberondong pertanyaan wartawan Spanyol ketika dia pulang dari Amerika di bandara Barcelona, Spanyol, dua hari lalu.  

Ooo, gitu to. Kirain benaran. Sebab, pembalap Repsol Honda Team itu dididik bertarung di atas motor demi juara. Juara otomatis jaminannya adalah kesejahteraan. Sepanjang balapan di MotoGP pun, selalu di tim elit, sponsor otomatis berdatangan.   

Sat ini Marquez masih menikmati juara Austin dan pembalap termuda sepanjang sejarah yang meraih pole dan juara seri di umur 20 tahun sekian-sekian karena sudah diulas sebelumnya. Marquez juga mengaku untuk  jadi juara lagi di Jerez dia harus perpikir keras, walau di sirkuit itu ia besar lewat kompetisi lokal. “Austin dan Jerez memang berbeda. Di Jerez setiap tim punya data lengkap. Di dalam lomba berseri pun, tidak selamanya pembalap itu-itu saja yang selalu menang,” jelas Marquez diplomatis.

Itu masih katanya. Sama dengan katanya yang terdahulu selalu merendah, tapi ketika di lintasan berbeda hasilnya. Namanya juga petarung, ada celah sedikit, libas. Mungkin Marquez melihat hasil latihan di Jerez pramusim yang kalah dari trio Yamaha, termasuk oleh Valentino Rossi. Toh, Marquez ingin selalu membalap 100 persen. Ia juga tak mau hanya menang di Austin. Dia ingin koleksi itu ditambah.

Tapi kembali lagi, ia masih merendah soal Jerez. Ia bilang, itu sirkuit kecil, berbeda dengan Austin yang panjang dan cocok dengan RC213V.  Ia pula menyinggung pesaingnya di Jerez dan terutama tahun ini. “Setiap seri tahun ini adalah antara Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa). Mereka yang cepat,” jelas Marc yang tanpa menyebut Rossi dalam bicang-bincang yang semuanya wartawan Spanyol itu.

Walah… Tapi masih mau juara dunia kan? Dan mudah-mudahan Rossi juga membaca tulisan ini. Ito

BERITA TERKAIT:

Motogp 2013: Pulang Kampung, Marquez Bikin Geger Barcelona

MotoGP 2103: Kalah Pakai Yamaha, Rossi Pol-Polan Pakai Toyota

MotoGP 2013; Marquez MotoGP Lebih Mudah Dari Moto2..? Rossi Tunggu Di Jerez

MotoGP Austin 2013 (Race): Marquez Cs Pertegas Dominasi Spanyol, Sapu Gelar di Semua Kelas

MotoGP 2013: Marquez Senang Untuk Dirinya, Sedih Untuk Adiknya


BAGIKAN