nhk

MotoGP 2013: Marquez Senang Untuk Dirinya, Sedih Untuk Adiknya

ManiakMotor – Dua perasaaan berbeda dirasakan Marc Marquez di Austin, Minggu (21/4). Senang dan sedih sekaligus.

Senang karena ia memenangi seri kedua MotoGP musim ini sekaligus kemenangan perdananya di MotoGp, sekaligus rekor baru sebagai pembalap termuda pemenang MotoGP sepanjang sejarah. Sehari sebelumnya, rider Repsol Honda itu juga jadi pole sitter termuda MotoGP.

Itu adalah rekor kesekian pembalap kelahiran sebuah perkampungan bernama Cervera yang berjarak satu jam perjalanan mobil dari Barcelona, Spanyol. Lahir pada 17 Februari 1993, Marc melampaui rekor Freddie Spencer yang bertahan 31 tahun. Ia juarai MotoGP dalam usia 20 tahun lebih 63 hari. “Podium pertama di Qatar sudah seperti mimpi rasanya. Sekarang lebih baik lagi, saya sangat senang,” ujar Marc dengan senyum khasnya.

Senyum itu sempat hilang pada saat Moto3 digelar beberapa saat sebelumnya. Marc sedih melihat nasib sang adik, Alex Marquez, yang gagal finish di Moto3, jatuh di part 2. Padahal, pada part 1 sebelum lomba dihentikan karena ada kecelakaan fatal, Alex di posisi kelima. Nanjak setapak dari posisi start ke-6. Di Qatar, Alex tampil cukup menjanjikan dengan finish di urutan 4. Alex hanya kalah 0,2 detik dari rekan satu timnya di Estrella Galicia, Alex Rins. Rins sendiri kemudian tampil juara di Austin.

Marc terlihat sangat sedih melihat hasil akhir yang didapat sang adik meski ia tahu persis itu adalah pengalaman baik buatnya. Yang jelas, ia selalu menyokong dan memotivasi sang adik untuk mengikuti jejaknya. Alex yang kelahiran 23 April 1996 itu sudah tarung di Moto3 sejak musim lalu dengan hasil urutan 20 di klasemen 2012.

Kini memacu mesin KTM dan bergabung dalam salah satu tim elit Moto3, Marc yakin reputasi sang adik akan terangkat musim ini. Berkat finish ke-4 di Qatar, Alex kini menghuni posisi 7 klasemen sementara Moto3 dengan poin 13. Jika tak ada insiden Austin, tentunya poin Alex lebih bagus lagi.

“Semoga adikku ini juga suatu saat nanti menjadi juara dunia,” ujar Marc yang acap pergi berdua dengan Alex. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Austin (Race): Marquez Tak Punya Rencana, Pedrosa Tak PunyaTaktik

MotoGP 2013 Austin (Race): Fantastis Marquez!

MotoGP 2013 Austin (Race); Marquez Juara Pakai Teknik Moto2, Tiga Spanyol Di Podium Texas

MotoGP 2013 Austin (Jelang Race): Marquez Dilepas, Lorenzo Kejar Pedrosa

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353