nhk

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Beban Mental Pedrosa, Dikeroyok Kawan dan Lawan

 

ManiakMotor – Dari 4 anggota The Fantastic Four MotoGP 2013, hanya Dani Pedrosa yang terkulai lesu usai GP Qatar. Tiga lainnya senyam-senyum, terlebih Jorge Lorenzo-Valentino Rossi yang finish 1-2.

Marc Marquez yang podium tiga pun tersenyum lebar, padahal tanpa senyum pun ia sudah manis seperti dibilang cewek-cewk ABG penggemarnya.

Tak perlu konsultasi khusus dengan para pakar psikologi untuk menilai kondisi mental Pedrosa saat ini. Biarpun baru seri kedua dari 18 laga musim ini, hasil di Austin akan sangat menentukan posisi Pedrosa dalam timnya sendiri. Dan, bisa jadi menentukan ambisinya meraih gelar perdana sekaligus peluang terbesar dan mungkin terakhir musim ini. 

“Jika di beberapa seri awal Marquez bisa mengimbangi Pedrosa, sangat mungkin terjadi perubahan strategi di kubu Repsol Honda. Bukan lagi Pedrosa, tapi justru Marquez yang didorong menjadi juara dunia 2013,” komentar penulis senior MotoGP Frank Melling dalam sebuah artikel panjangnya di MCN. Alasan panjangnya, silakan simak: MotoGP 2013, Latihan (Tes) Austin: Pesona Marquez Bikin Panas Internal, Pedrosa Terancam. Ya, iyalah bro, itu kan sudah seharusnya begitu. Sama dengan yang terjadi tahun lalu ketika Casey Stoner yang sejak awal dijagokan, tapi belakangan poinnya kedodoran dan akhirnya Pedrosa yang diunggulkan timnya. Itulah gunanya ada dua pembalap dalam satu tim, Pak Frank…

Pedrosa adalah tipe pembalap yang terkesan tak kuat di bawah tekanan. Berulang kali jika dia duel, selalu menyerah. Kecuali saat bermain di Brno tahun lalu yang bisa meladeni Jorge Lorenzo. Menuju Austin ini, bisa dibilang beban mental runner-up 2012 itu tengah menggumpal. Duet Rossi – Lorenzo terbukti tak bisa dianggap remeh temeh. Apalagi, rombongan Yamaha sepertinya punya peluru rahasia yang sudah sukses diaplikasi pada GP Qatar dan kembali diusung ke Austin dengan format setingan berbeda. Peluru macam apakah itu, sampai saat ini masih teka-teki.

Yang tak kalah bikin puyeng adalah performa dan pamor Marc Marquez. Matador muda ini sudah dicitrakan sebagai bintang masa kini dan masa depan Repsol Honda. Marquez itu anak kesayangan Repsol yang sudah lama ditimang-timang. Bahkan, regulasi MotoGP pun bisa diubah demi Marquez, agar ia bisa langsung naik pangkat dari Moto2 langsung ke tim pabrikan MotoGP. Regulasi sebelumnya, harus magang di tim satelit sebelum ke tim pabrikan.

Dari sisi itu Pedrosa kini menghadapi tiga musuh sekaligus. Walau Marquez masih sering merendahkan diri di depan Pedrosa. Repotnya lagi, Marquez adalah pembalap tercepat dalam tes Austin. Seluruh fans Honda, terlebih fans Marquez di Spanyol, tengah menunggu apakah ia bisa mengkonversi hasil tes itu menjadi kemenangan perdana di MotoGP. 

Sebuah ujian besar buat Pedrosa. Menarik menunggu bagaimana ia meloloskan diri dari kondisi tersebut. Buat fans Pedrosa, ayo bantu doa dong! Tapi tenang saja brosit, Pedrosa jagoan nikung kiri. Hasil test bukan patokan, karena semua kondisi lintasan berbeda, terutama gripnya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013, Latihan (Tes) Austin: Pesona Marquez Bikin Panas Internal, Pedrosa Terancam

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Rossi Buru Barros, Lorenzo Incar Jagoan Texas, Wussss….

MotoGP Austin 2013; Kata Rossi Pengereman R1 Teknikal, Tak Gentar Di Texas

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Gara-Gara Bom Boston, Keamanan Austin Berlipat-Lipat

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353