nhk

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Jangan Sepelekan Pedrosa, Austin Texas Pakai Otak Kiri, Lo..!

 

ManiakMotor – Prestasi Dani Pedrosa di sirkuit counter clockwise jangan dianggap enteng. Data-datanya di sirkuit yang berlawanan arah jarum menjanjikan. Tahun lalu bertarung di Sachsenring, Jerman atau di Indianapolis yang juga di Amrik, dua sirkuit sein kiri melulu itu dikuasai pembalap Respsol Honda Team tersebut.

Bukan hanya tahun lalu, tahun-tahun sebelumnya juga bagus. Bahkan, di sirkuit Sachsenring dia tiga kali berturut juaranya, yang terakhir tahun lalu itu. Ia menjadi penghalang di masa jaya Valentino Rossi bermain di sirkuit anti-clock wise atau counter juga bisa. Ngomong-ngomong motor MotoGP ada lampu sein kan. Iya, ada, ditambah klakson, hehehe.

Sirkuit Austin yang akan dipakai ronde 2 MotoGP 2013, minggu ini atau 18 – 21 April, adalah sirkuit yang arahnya berlawanan arah jarum jam. Adaptasi Pedrosa di sirkuit belok kiri lebih cepat karena dia seorang kidal yang otak kirinya lebih encer. Ya kira-kira begitulah. Sayang, Pedrosa saat dihubungi belum nyahut, karena masih naik pesawat menuju Texas, nggak ada sinyal. Sementara portal-portal dunia yang biasa mengulas MotoGP belum ada yang menlansir omongannya. Ya, baru portal ini yang menulisnya dengan referensi otak sendiri, pakai otak kiri-kanan.

Yang jelas, setiap kali Pedrosa tampil di sirkuit berlawanan arah jarum jam dinding, tangan dan jam gadang di Padang, musuh-musuhnya pada ngeper duluan. Dia luwes dan terampil membawa motornya. Otaknya juga jalan saat duel. Gaya Rossi yang bisa menikung paling dalam, bisa dilakukannya dengan apik. Itu kalau menikung kiri. “Saya memang familiar bila berlomba di sirkuit counter clockwise,” jelas Pedrosa ketika menang di Indianapolis tahun lalu.

Jadi jangan lihat Pedrosa yang melemah sejak test pra musim di Austin, belanjut ke Jerez dan puncaknya di Losail kemarin pada lomba benaran. Siapa tahu, doski lagi kasmaran atau putus cinta. Ingat, ini GP alias grand prix yang pertarungannya besar dan panjang. Seri pertama kemarin baru awal dari 18 putaran untuk pundi-pundi klasemen, belum menentukkan apa-apa dicap sebagai juara. Pedrosa  tetap harus diwaspadai Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan termasuk rookie MotoGP 2013 Marc Marquez sebagai rekan setimnya. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Yamaha Fokus Gigi 1 Di Austin Texas

MotoGP 2013 Menuju Austin: Lorenzo Mencari Musuh, SSG Masih Teka-Teki

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Kata Valentino Rossi, Akselerasi Di Austin Harus Kuat..!

MotoGP 2013 Menuju Austin; Ada Yang Aneh Pada Valentino Rossi Dan Lorenzo Di Texas Americas

MotoGP 2013 Menuju Austin: Rossi vs Marquez atau Marquez vs Pedrosa, Teori atau Naluri?


BAGIKAN