nhk

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Yamaha Fokus Gigi 1 Di Austin Texas

 

ManiakMotor – Masih aneh juga. Ini yang bilang Jorgoe Lorenzo, pembalap Yamaha Factory Racing (YFR). Di sisi lain dia bilang berat, tetapi di lain pihak mentalnya siap. Katanya, struktur sirkuit Austin di Texas, Amerika, tidaklah mudah untuk ditaklukan saat ronde 2 MotoGP 2013, 18 – 21 April 2013. Sirkuit itu gabungan pelan bangat di tikungan dan sangat cepat di trek lurus. Bah, sama dong dengan omongan portal ini. Bedanya, portal ini tadi pagi bahkan dari kemarin membeberkannya.

Kata Lorenzo, pada sirkuit ke-3 di Amerika setelah Laguna Seca dan Indianapolis itu, untuk bermain di Austin walau dia sudah punya modal dari Losail, tapi harus kerja keras. Ya, memang, untuk dapat hasil bagus harus kerja keras, bro. Itu sih dari zaman nenek moyang dipesan kepada turunannya untuk menjadi pekerja yang ulet, supaya sukses dan berhasil lalu sejahtera.

Lorenzo harus memformat otaknya untuk fokus ke karakter Austin. “Austin bukan hanya desainnya yang istimewa. Tetapi juga menyangkut grip pada aspal dan iklim yang berbeda. Butuh kerja keras,” jelas Lorenzo yang tidak diiyakan Valentino Rossi, karena dia tidak ikut bicara. Rossi mungkin masih di dalam pesawat menuju Amrik, nanti kalau dia sudah mendarat akan bbm maniakmor, kok.

Ada beberapa tikungan yang memaksa sampai gigi satu di Austin. Pada posisi gigi persneling tersebut, dianggap Lorenzo kelamaan dan kalau berhasil keluar dari tikungan harus diberi akselerasi yang kuat seperti dijelaskan Rossi di artikel sebelumnya. Karena itu, lagi-lagi, Lorenzo belum bisa sesumbar, M1 pacuannya akan cepat beredaptasi dengan keadaan tersebut settingannya.

Ia tetap waspada dengan dua pembalap Repsol Honda Team yang saat test pribadi pramusim di Austin sangat mendominasi. Marc Marquez yang tecepat, disusul Dani Pedrosa. “Di sesi latihan pertama harus mendekatkan setelan motor dengan lawan, terutama pada gigi pertama di pojok yang pelan. Tetapi, saya yakin dengan mental sendiri. Saya ingin menang di Austin, yakin Lorenzo, sangat yakin.

Aneh kan keyakinannya. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Menuju Austin; Ada Yang Aneh Pada Valentino Rossi Dan Lorenzo Di Texas Americas

MotoGP 2013 Menuju Austin: Lorenzo Mencari Musuh, SSG Masih Teka-Teki

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Kata Valentino Rossi, Akselerasi Di Austin Harus Kuat..!

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Kata Valentino Rossi, Akselerasi Di Austin Harus Kuat..!

MotoGP 2013 Menuju Austin: Rossi vs Marquez atau Marquez vs Pedrosa, Teori atau Naluri?

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353