nhk

MotoGP 2013 Menuju Austin: Lorenzo Mencari Musuh, SSG Masih Teka-Teki

 

ManiakMotor – Kemenangan di seri pembuka memang penting. Tapi, belum bisa jadi patokan apa-apa buat kubu Jorge Lorenzo dalam rangka merebut gelar juaradunia 2013.

Begitu pun hasil seri dua di Sirkuit Austin, Texas, pekan ini. Siapa pun pemenangnya, apa pun motornya, masih terlampau jauh untuk dikaitkan dengan perbutan titel. Dani Pedrosa yang hanya finish keempat di GP Qatar pun belum bisa dikesampingkan.  Sementara Valentino Rossi dan Marc Marquez harus semakin diwaspadai.

Itulah petuah Wilco Zeelenberg selaku manajer Lorenzo di Yamaha Factory Racing. Sebagai juara dunia bertahan dan pemenang GP Qatar, wajar bila Lorenzo jadi target untuk dikalahkan di Austin nanti, bahkan di beberapa race selanjutnya. “Tak akan mudah melewati pertarungan di Austin. Kami harus habis-habisan agar berada di podium,” tegas Zeelenberg yang memang tukang bikin strategi buat Lorenzo.

Menurutnya, sangat penting untuk megoleksi sebanyak-banyaknya poin dalam lima race pertama musim ini. Setelah itu Lorenzo baru bisa membaca peluang sampai akhir musim sekaligus musuh utama dalam perburuan gelar. Setelah ketahuan siapa musuh sebenarnya, maka strategi beda akan digulirkan, kira-kira begitu Brosist! Tapi jangan main aman, ya, nggak acik? “Setelah 5 seri awal baru akan terlihat gambaran kekuatan musim ini dan potensi masing-masing sampai akhir musim,” tandasnya.

Artinya, di Austin ini semuanya masih jadi musuh. Termasuk Rossi meski bertarung atas nama tim sama. Soal detil teknis, Zeelenberg tentu tak banyak bicara seperti biasanya. Karena itu jangan tanya pada Om asal Belanda itu soal SSG, apakah sudah dipakai Lorenzo atau belum.  Kecurigaan penggunaan girboks canggih itu merebak di lingkungan maniakmotor.com (lah, apa hubungannya yak?) setelah melihat performa M1 Lorenzo di Qatar dan diperkuat kesaksian Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang terheran-heran lihat M1 Loreno ke luar tikungan dan kemudian berakselerasi.

Dan, barang apa itu SSG, sampeyan bisa baca banyak kupasannya di portal ini. Sepertinya, itu pula yang layak dicermati pada aksi Lorenzo di Austin nanti. Pasalnya ketiadaan peranti itu yang konon bin M1 kalah telak dari RC213V saat tes di sana. Kalu soal musuh dan hitung-hitungan seperti dibilang Zeelenberg mah memang sudah begitu adanya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Kata Valentino Rossi, Akselerasi Di Austin Harus Kuat..!

MotoGP 2013 Menuju Austin; Ada Yang Aneh Pada Valentino Rossi Dan Lorenzo Di Texas Americas

MotoGP 2013 Menuju Austin: Rossi vs Marquez atau Marquez vs Pedrosa, Teori atau Naluri?

MotoGP 2013: Sentuhan Teknis, Roda Belakang Bikin Lorenzo Sakti di Qatar

 

BAGIKAN