nhk

MotoGP 2013: Mudah Beradaptasi, Bekal Crutchlow di Ducati

ManiakMotor – Hanya Casey Stoner dan Loris Capirossi yang pernah bawa Ducati jadi juara. Menjadikan Desmosedici juara lagi adalah tentangan terbesar buat Cal Crutchlow. Ingat ya, Capirossi bukan juara dunia, tapi pernah juara seri saja.

Sebuah tantangan yang tak mudah. Valentino Rossi, Nicky Hayden, dan musim ini Andrea Dovizioso gagal bawa Desmo ke level atas. Tapi, Crutchlow menampik semua itu karena merasa riding style doski berbeda dengan tiga nama terdahulu. Ia yakin keberadaannya akan membawa perubahan signifikan pada Ducati.

“Mereka pahami potensi yang saya miliki. Saya tahu Claudio Domenicali (CEO Ducati) berjuang keras mendapatkan saya, begitu pun orang-orang Ducati lainnya. Saya tak cukup hanya menghargai usaha keras mereka, tapi harus membuktikan mereka tak salah pilih. Saya akan buktikan pilihan saya tak salah,” ujar Crutchlow berapi-api.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Latar belakang yang berbeda dengan pembalap lain, menurutnya jadi modal untuk membuat perbedaan di Ducati. Bung Crutchlow ini tak pernah mencicipi kelas 125cc ataupun 250cc/Moto2 seperti umumnya anak-anak MotoGP saat ini. Pacuan yang ia pakai pun beda-beda.

Di awal karirnya kelas 125 cc di kejurnas Inggris, ia pakai Aprilia. Selanjutnya Kejurnas Superbike Inggrs dengan tim Rizla Suzuki dan Honda. Setelah itu menapak ke WSBK dengan Yamaha dan seterusnya nyangkut di MotoGP. Di semua mereka pacuan itu ia terbilang cepat beradaptasi dan berprestasi. Itu juga bekal membuseut Ducati musim depan. “Sama sekali tak ada alasan meragukan kemampuan saya di atas Ducati,” katanya.

Terakhir kali Ducati memenangi balap MotoGP terjadi di Sirkuit Philips Island, Australia, 17 Oktober 2010. Hampir tiga tahun kering kerontang. Karena itu tifosi Ducati pun layak menunggu perubahan yang dijanjikan Crutchlow. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Peluang Crutchlow Menaklukkan Understeering Ducati

MotoGP 2013: Smith Sudah Lega, Tak Mau Tahu Soal Crutchlow

MotoGP 2013 Jelang Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno; Harusnya Berhasil Ada Burgess

MotoGP 2013: Espargaro Harus Siap Gantikan Rossi, Pembibitan Yamaha

MotoGP 2013: Tak Marah Pada Yamaha, Crutchlow Ingin Menang Buat Tech3

BAGIKAN