nhk

MotoGP 2013 Mugello (FP2): Freestyle Ala Rossi, Tanda M1 Mulai Galak

 

ManiakMotor – Foto keren di atas dijepret tim Yamaha usai FP2 GP Italia, Mugello, Jumat 31 Juni 2013 dalam rangka ronde 5 MotoGP 2013. Aksi macam itu selalu jadi pertanda kalau Valentino Rossi nyaman dengan pacuannya.

Tingkahnya dengan wheelie yang sengaja gambaran kondisi settingan motor dan jiwa Rossi sebenarnya. Itu sama dengan  dia ceria. Apalagi ditambah banyak cas-cis-cus, berarti ada yang istimewa pada M1 atau pada diri Rossi sendiri tampil di depan pemujanya. Atraksi yang jarang dilakukan bila ia tak yakin bikin gebrakan. Sebaliknya, saat dia banyak manyun terus dan malas bicara, artinya nggak ada yang beres. Hehe, semua orang bila manyun, ya begitu bro, termasuk sampeyan.

Di Mugello paling tidak sampai FP2 performanya bersama M1 konsisten. Ia lama memimpin perolehan waktu. Sejak keluar pit line catatannya langsung 1 menit 49 detik. Catatan iti dilakukannya sekitar 3 kali. Habis itu ia konstan di 1 menit 48 detik koma sekian. Salah satu catatan itu yang lama di puncak FP2.

Yang bisa menyaingi dan melewatinya pun rekan setim sendiri, Jorge Lorenzo. Selisih waktunya cuma 0,034 detik. Untuk sementara ia mencapai target yang dipancang menuju Mugello setelah galau berkepanjangan sejak GP Prancis. “Target saya adalah bersaing dengan Jorge. Setelah itu baru bisa mikir mengalahkan Honda,” ujar Rossi beberapa hari jelang GP Italia.

Ia girang tak kepalang sudah bisa secepat itu dalam sesi latihan. Apalagi, tiga tercepat di FP2 adalah para pengendara M1. Untuk sejenak, bisa disebut M1 sekarang ini sudah lebih galak seperti maunya The Doctor. Disebut sejenak, karena masih tersisa sejumlah sesi dan segala kemungkinan bisa terjadi.

“Sudah barang tentu pesaing kami tak tinggal diam dan pasti berusaha dengan segala cara untuk meningkatkan diri. Setidaknya hari pertama ini kami lalui dengan positif dan tak boleh berhenti memperbaiki diri. Kami harus tetap fokus pada hari kedua sembari mempersiapkan setingan motor terbaik untuk balapan,” papar Rossi tanpa mengeluhkan apa pun pada motornya di FP2 itu.

Itu juga petanda bagus. Pokoknya, Rossi hanya menunggu perkembangan lanjutan menuju FP3. Tapi tenang saja pada Rossimaniak, Rossi seorang pembalap yang kaya pengalaman di Mugello. Kan 9 kali juara di sini bro, 7 di antaranya di premier class tanpa putus dari 2002 sampai 2008.  Andro

Berita Terkait    

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP Italia 2013 Menuju FP3; Yamaha Buka Peluang (Kering), Tunggu Perkembangan Lawan Di Mugello

MotoGP 2013: Kejamnya Mugello, Marquez Korban Terbaru, Belum Tentu Ikut FP3

MotoGP 2013 Mugello Italia FP2; Marquez Jatuh Keras, Dagunya Bengkak

MotoGP 2013 Mugello (FP2): Tiga Yamaha Terdepan, Pirro Masih Oke, Marquez Dirawat

                             

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353