nhk

MotoGP 2013 Mugello (FP2): Tiga Yamaha Terdepan, Pirro Masih Oke, Marquez Dirawat

 

 

ManiakMotor – Sesi FP2 di sirkuit Mugello, Italia, 31 Mei 2013 bisa dibilang sepenuhnya milik Yamaha. Sejak menit pertama hingga dua menit jelang bubar, Valentino Rossi  tetap teratas dan satu-satyunya yang bermain di bawah waktu 1 menit 49 detik.

Persisnya, the Doctor cetak 1:48,737 yang kemudian dipertajam jadi 1:48,409 di menit terakhir. Hebatnya, yang menemani Rossi sejak awal di tiga teratas adalah Yamaha pula, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow. Baru pada menit 43 dari 45 menit jatah latihan, Lorenzo bisa nyodok tercepat dengan dua kali melewati catatan waktu Rossi.  Akhirnya, Lorenzo muncul tercepat dengan waktu 1:48,375 dan dibuat pada lap terakhir dari 17 lap yang dijalani juara dunia 2012 itu. Rossi sendiri main 20 lap.

Bukannya tak ada perlawanan dari Honda. Di awal sesi, Marc Marquez sempat berebut tempat ketiga dengan Cal. Tapi, sejak lap 9 Marquez tak lagi muncul di lintasan. Ternyata ia harus dibawa ke ruang medis Mugello. Ia kocar-kacir alias jumpalitan di R1. Padahal di FP1, Marquez juga ‘merumput’, karena saat kembali ke paddock RC213V-nya sudah membawa rumput yang banyak.

Dani Pedrosa pun terus terlihat bertempur memperbaiki waktu dengan turun dalam 18 lap. Tapi, waktu terbaiknya pada lap ke-18 itu hanya membawanya ke urutan kelima di bawah Nicky Dayden (Ducati).

Biarpun tak tercepat, penampilan Rossi mendapat sorotan tersendiri. Ia tampak konsisten di sesi FP2 dan pada akhirnya hanya defisit 0,034 detik dari Lorenzo. Cukup istimewalah kalau melihat perbedaan waktu selama ini.

Tak kalah gemerlap adalah motor baru Ducati geberan tester Michele Pirro. Sukses tiga besar di lintasan basah FP1, main kering kali ini pun Pirro lumayan bagus. Pada sebagaian besar balapan, ia bertahan di kelompok 6 Besar. Baru di menit-menit terakhir ia digusur pembalap lain ke urutan 10, termasuk oleh Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso yang pabrikan punya.

Belum kerluar komentar Rossi, Bro! Pastinya ia senang dengan hasil ini. Apa katanya, akan dikabarkan lebih lanjut. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello Italia FP1: Marquez Tercepat, Ducati Spek Baru Ruarrr Biasa!

MotoGP 2103 Mugello (Jelang): Duel Versus Capirossi, Kenangan Termanis Valentino Rossi

MotoGP 2013 Mugello Italia (Jelang): Ogah Bareng Espargaro, Crutchlow Siap Tinggalkan Yamaha

MotoGP Mugello 2013 Italia (Jelang): Rossi Akui Sudah Tua, Pedrosa Hanya Perlu Fokus

 

 

BAGIKAN