nhk

MotoGP 2013 Mugello Italia FP1: Marquez Tercepat, Ducati Spek Baru Ruarrr Biasa!

 

 

ManiakMotor – Suhu di sirkuit Mugello, Italia 14º, kelembaban (humidity) 86% dan suhu trek (ground) 14º. Dari data ini sudah pasti free practice (FP1) 1 berlangsung dalam lintasan basah. Hujan di Mugello sebenarnya lebih deras sebelum FP1 Moto3. Tetapi belum berhasil kering, karena di sana masih pagi, belum ada matahari. Sesi FP1 MotoGP jam 10.00, Jumat 31 Mei 2013.

Kesempatan bagi yang motor dan pembalap belum lancar di wet race, bisa berlatih dan dapat set-up. Ya siapa tahu bila race day  kondisnya podo. Makanya, kalau Honda tercepat di Mugello sungguh tak mengherankan dalam kondisi demikian. Nah, kalau Ducati dengan  ‘uji coba’ besutan tester Michele Pirro bisa nomor dua, siapa yang bisa sangka?

Ceritanya, sejak awal, RC213V milik Dani Pedrosa dan Marc Marquez diperkirakan bakal meraja di Mugello mau lintasannya kering maupun basah. Faktanya memang begitu. Pedrosa cukup lama memimpin FP1 dengan kuntitan Jorge Lorenzo (Yamaha) di urutan 2. Barulah di akhir sesi Marquez bisa melejit dengan torehan waktu 1:54,797. Marquez masih ingin mempercepat lagi, tapi ia tergelincir sedang-sedang saja. Hanya rumput sirkuit yang dibawa motornya.

Maka, urutan selanjutnya pun menjadi acak kadut, tak lagi didominsai pembalap-pembalap papan atas. Tercepat kedua dan ketiga, misalnya, kini milik Pirro dan Stefan Bradl (LCR Honda). Dua pembalap CRT pun masuk lima besar. Urutan keberapa yang namanya Pedrosa, Lorenzo, dan Valentino Rossi, silakan langsung klik RESULT saja Brosist, lebih lengkap dan detil.

Yang jelas, sukses Pirro membawa ‘motor laboratorium’ itu ke nomor dua. Ia terbaik dari 5 Ducati yang turun di Mugello disesi latihan bebas ini. Lepas dari faktor cuaca atau kebetulan, ‘kelakuan’ Pirro dan motor uji cobanya jelas jadi daya tarik. Jika, di FP2 nanti ia masih mampu bikin kejutan dengan mengasapi Ducati lainnya, maka layak dicurigai ada hal baru apa yang dikandung Desmosedici GP13. Semoga melahirkan bibit yang unggul. Andro

Berita Terkait 

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello (FP2): Tiga Yamaha Terdepan, Pirro Masih Oke, Marquez Dirawat

MotoGP 2103 Mugello (Jelang): Duel Versus Capirossi, Kenangan Termanis Valentino Rossi

MotoGP 2013: Ducati Spek Baru Siap Luncur di Barcelona?

MotoGP 2013 Mugello Italia (Jelang): Ogah Bareng Espargaro, Crutchlow Siap Tinggalkan Yamaha

MotoGP Mugello 2013 Italia (Jelang): Rossi Akui Sudah Tua, Pedrosa Hanya Perlu Fokus

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353