nhk

MotoGP 2013 Mugello Italia FP2; Marquez Jatuh Keras, Dagunya Bengkak

 

 

ManiakMotor – Untung saja jatuhnya Marc Marquez di tikungan cepat R1 tidak membentur tembok pembatas sirkuit. Tetapi itu membuatnya terkapar dan dibawa ke ruang medis sirkuit Mugello, Italia, tempat seri 5 MotoGP 2013. Insidennya terjadi di free practice 2, Jumat, 31 Mei 2013.

Rookie yang membela Repsol Honda Team tersebut, mengerem terlalu keras saat dari trek lurus yang bisa melintas 300 km/jam ke atas dan siap-siap masuk tikungan di R1. Sebelum jatuh Marquez sempat menyetuh 342 km/jam. Tapi sempat memelankan motornya untuk masuk tikungan tadi.

Itu usahanya di pertengahan sesi untuk mengejar duet Yamaha di puncak catatan waktu FP2. Usai terjatuh ia ‘tiduran’ terus yang membuat petugas medis membawanya dengan ambulans.

Sejurus kemudian usai kecelakaan Marquez,  kembali Bradley Smith ditendang M1-nya alias  highside. Pembalap rookie dari Yamaha Tech 3 itu juga dibawa ke ruang medis untuk diperiksa. Dicurigai, Smith cidera lengan kirinya. Tapi belakangan ia bisa diizinkan mengikuti sesi selanjutnya.

Serbenarnya Marquez di FP1, ia juga terjatuh, namun tidaklah parah. Tapi di FP2 ini ia harus dibawa ke ruang pengobatan. Mungkin saja di sana dikasih P3K. “Saya baik-baik saja. Hanya  pembengkakan pada daerah dagu setelah terjatuh. Jatuhnya memang keras dan kencang, untung bisa melompat dari motor terhindar dari benturan tembok,” kata Marquez yang juga memar di beberapa bagian.

Untuk sementara baru itu kabarnya. Toh saat usai sesi FP2, Marquez telah kelihatan masuk ke paddock box Repsol Honda. Artinya sudah keluar dari ruang medis. Yang jadi pertanyaan, apakah insiden berdampak pada permainan Marquez selanjutnya? Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello (FP2): Tiga Yamaha Terdepan, Pirro Masih Oke, Marquez Dirawat

MotoGP 2013 Mugello Italia FP1: Marquez Tercepat, Ducati Spek Baru Ruarrr Biasa!

MotoGP 2103 Mugello (Jelang): Duel Versus Capirossi, Kenangan Termanis Valentino Rossi

MotoGP 2013: Ducati Spek Baru Siap Luncur di Barcelona?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353