nhk

MotoGP 2013 Mugello Italia FP3; Sesuai Janji Lorenzo Di Depan, Pedrosa Ke-2, Rossi Ke-4

 

ManiakMotor – Sesuai janji Jorge Lorenzo. Atas nama Factory Yamaha Racing, ia belum mau sesumbar usai hasil free practice 2 (FP2). Lorenzo masih akan melihat perkembangan di FP3, terutama perbaikan lawannya yang tak lain adalah Honda. FP3 barusan yang berlangsung Sabtu, 1 Juni 2013 di sirkuit Mugello, Italia, Lorenzo kembali terdepan.

Sedang perkembanganlawannya mungkin tinggal Dani Pedrosa yang membela Repsol Honda Team. Berharap pada Marc Marquez di Mugello ini, dia sedang dirundung sial. Tiga FP yang dilewatinya semua berakhir ke gravel, termasuk FP3 ini.

Baru pertengahan sesi yang durasinya 45 menit, Marc sudah meluncur ke gravel. Namun dia sehat-sehat saja dan kembali ke paddock, bukan ke ruang medis, seperti kemarin. Mungkin dia belum sehat akibat jatuh keras di FP2. Justru lawan dari Honda lain malah diambil alih Stefan Bradl dari LCR Honda yang menempati ke-3.

Catatan Lorenzo adalah 1 menit 47.972 detik atau sudah bermain di level rekor sirkuit. Sejak keluar dari paddock, Lorenzo telah  mencetak 49 sekian-sekian dan terus dipertajam. Tetapi sejak sesi dibuka juga, ia terus dibayangi Pedrosa yang sampai sesi berakhir berselisih 0.250 detik. Kemarin Pedrosa mengabarkan akan memperberbaiki traksi roda belakangnya di FP3 ini.

Sementara Valentino Rossi hanya ke-4 dan tidak mampu mendekati catatannya di FP2 yang 1 menit 48.409 detik. Kali ini hanya 1 menit 48.580 detik. Ayo Rossi, buktikan janjimu munggu perkembangan lawan, Pedrosa sudah membaik tuh. Sekian untuk FP3 dan mari menunggu qualifying 2 yang di Indonesia jam 7 malam. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

BAGIKAN