nhk

MotoGP 2013 Mugello Italia Q2; Pedrosa Cepat Sempat Kesal, Crutchlow Emosi, Rossi Lunglai

 

ManiakMotor – Ini semua hanya bahasa isyarat saat qualifying 2 MotoGP di sirkuit Mugello, Italia, 1 Juni 2013. Isyaratnya soal jalannya Q2 yang hanya berlangsung 15 menit tersebut. Maklum, tensinya sangat tinggi. Setiap pembalap  konsentrasi penuh untuk menembus kecepatan sekali putar di Mugello.

Jangan main-main, dua pembalap sekaligus memecahkan rekor Mugello di Q2. Itu dia Jorge Lorenzo dengan Yamaha M1 milik Yamaha Factory Racing. Tetapi rekornya hanya bertahan setengah menit dan kemudian digantikan Dani Pedrosa yang menunggang Honda RC213V. Pedrosa sebelumnya pemegang rekor sirkuit ini dengan 1’47.284, dipersingkat lagi jadi 1 menit 47.157 detik yang disusul kemudian 0.069 detik oleh Lorenzo.

Pedrosa saat mati-matian merebut pole itu, ia merasa kesal dengan Andrea Divizioso. Ini kalau tidak salah loh. Karena seperti itu di layar kaca. Pedrosa mengayun-ayunkan tangan tanda kesal, ogah diikuti. Bisa saja, doski punya kunci-kunci khusus di Mugello yang tak mau diketahui lawannya. Juga tak mau jadi tameng angin (slipstream) lawannya.

“Saya hanya punya satu kesempatan untuk sekencang-kencangnya di akhir Q2. Konsentrasi agak terganggu  dengan pembalap dari belakang,” jelas Pedrosa yang memang hanya di detik terakhir memacu motornya karena sebelumnya hanya posisi ke-8. Pedrosa tidak menuding Dovi, tapi tangannya sampai usai Q2 masih diayunkan ke Dovi saat masih di atas motor di tengah sirkuit. Bisa jadi pula, Dovi bisa ke-3 karena terbawa angin Pedrosa. Sekali lagi, ini hanya kira-kira.

Beda lagi dengan reaksi Cal Crutchlow yang rada emosian itu. Ceritanya doski  jatuh baru lima menit Q2 berlangsung. Ia pun segera masuk paddock untuk memperbaiki keadaan. Dan memang dua menit sebelum bubaran dia punya harapan, sempat ke-3. Tapi detik-detik terakhir tergeser jadi ke-4 oleh Dovi tadi. Entah nggak puas atau gimana gitu, saat masuk peddock ia meninju jok  M1-nya sepertinya menyalahkan kru Yamaha Tec3. Kru pun pada bengong. Wah, macam mana ini manusia Inggris. Kira-kira seperti itu di dalam hati kru.

Sedang Valentino Rossi yang  ke-7, walau telah berusaha keras tetap hasilnya seperti itu. Ia pun masuk paddock biasa-biasa saja. Ya seperti lunglailah. Tapi ia sudah berhasil menyentuh 1 menit 47 detik walau koma besar. Tenang Ros, Q2 bukan lomba. Lomba sebenarnya Minggu 2 Juni 2013. Ito

BERITA TERKAIT     

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race); M1 Lorenzo Unggul Chicane, RC213V Hanya Di Lurus

MotoGP 2013 Mugello Menuju Race; Menunggu Perlawanan M1 Pada RC213V SSG

MotoGP 2013 Mugello (Q2): Pedrosa Pole Sitter, Dovi 3 Besar, Rossi Bareng Marquez

MotoGP 2013 Mugello (FP4 dan Q1): Pedrosa Tercepat, Marquez Lanjut Q2

MotoGP 2013 Mugello Jelang Q2: Marquez Gagal Ke-Q2, Gabung CRT di Q1

MotoGP 2013 Mugello Italia FP3; Sesuai Janji Lorenzo Di Depan, Pedrosa Ke-2, Rossi Ke-4

 

BAGIKAN