nhk

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race): Pembalasan Lorenzo, Marquez Kembali Hancurkan Motor

ManiakMotor – Babak pertama drama Mugello, Minggu (2/6), Valentino Rossi dan Alvaro Bautista jadi lakonnya. Selanjutnya Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Mar Marquez, dan Cal Crutchlow.

Usai melibas Pedrosa di lap pertama, Lorenzo tak lagi tersentuh Bro! Makin jauh dan makin jauhhhhh dari kejaran dua Honda. Tak bisa buntuti M1 itu, Pedrosa pun bertahan dari gempuran Marquez untuk posisi nomor dua. Duel sesama Repsol Honda in pun jadi menu utama sepanjang balapan, karena begitu sengitnya. Mereka berdua beberapa kali nikung bersama dengan jarak roda begitu dekat. Takutnya malah tubrukan dan out seperti nasib Rossi dan Bautista di lap 1.

Sekian lama menguntit, Marquez yang lagi on fire itu pun sukses melipat seniornya pada enam laps sebelum lomba berakhir dan terus menjauh. Apesnya, tak ada angin tak ada hujan, tiga lap berikutnya Marquez slip dan meluncur deras ke gravel. Motornya terbanting-banting. Hitung saja kejadian ini puncak dari kocar-kacirnya Marquez dari FP-FP3 jumpalitan, ditambah race. 

Saat bangun, terlihat jelas betapa kesalnya anak muda ini. Yang paling nyesek ya kali ini, karena terjadi saat posisinya runner-up. Mungkin kalau tim di Indonesia sudah manyun. Ya, dihitung juga sudah berapa bodi, sasis, pijakan kaki, setang, dan lampu, eh MotoGP nggak ada lampu coy, yang dihancurkan Marquez. Memang anak nakal yang mahal dia, hehe.

Out-nya Marc membuat Pedrosa kembali ke posisi kedua sekaligus masuknya Crutchlow ke zona podium.  Dan, sepertinya posisi nomor dua bukanlah sebuah sukses buat Pedrosa. Tampangya lesu seturunnya dari motor dan terus berlanjut hingga mentas di podium. Bedalah dengan roman Lorenzo dan Crutchlow yang penuh senyum.

Dengan begitu, Lorenzo bikin hattrick 3 kali berturut mmenangi seri Mugello. Memang sih masih jauh dari rekor Rossi yang menang 7 kali berturut di situ pada 2002-2008. Tapi, rekor itu tak penting baginya. Terpenting, posisi Lorenzo kini terkatrol kembali ke posisi menguntungkan di klasemen pembalap 2013 dengan koleksi 91 poin lawan Pedrosa yang punya 103 poin. Marquez turun ke urutan 3 dengan nilai tetap 77. Crutchlow mulai mengancam dengan nilai 71.

Duh, bisakah Rossi nyusul dengan nilai 47 saat ini? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello (Race): Drama Lap 1, Rossi Out

MotoGP 2013 Mugello (Warm Up):Marquez Sudah Panas Beneran, Rossi Ada Progres

MotoGP 2013 Mugello Menuju Race; Menunggu Perlawanan M1 Pada RC213V SSG

 

BAGIKAN