nhk

MotoGP 2013 Mugello (Jelang): Wussss, Honda Bidik Finish 1-2 (Lagi)!

 

ManiakMotor – Bukan main bidikan tim Repsol Honda di GP Italia akhir pekan ini. Finsih 1-2 Brosist! Yakin kali ya? Biar pun GP Italia ibarat sarang macan buat rider Spanyol macam Dani Pedrosa dan Marc Marquez, keduanya bisa menatap santai ronde kelima MotoGP 2013 itu.  

Tak lain karena dominasi yang mereka pertontonkan dalam tiga putaran beruntun di Austin, Jerez, dan Le Mans. Hanya di GP Qatar duet Yamaha Jorge Lorenzo – Valentino Rossi bias finish 1-2. Selebihnya, ya begitu dah….Di Austin dan Jerez, Honda 1-2. Di Le Mans, nyaris 1-2 lagi jika Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) tak menyempil sebagai runner-up.

Dengan prediksi cuaca kering dan panas pada raceday Minggu (2/6) nanti, tak berlebihan kalau banyak rumah-rumah judi Eropa yang menjagokan duet Repsol Honda naik podium lagi. Syukur kalau 1-2 lagi seperti kehendak Honda yang dituangkan dalam rilisnya.Rilis yang sampai ke maniakmotor.com.

Namanya juga prediksi Bung, itu bisa saja terjadi sepanjang Yamaha belum kembali ke performa puncaknya. Sepanjang M1 masih bermasalah, tak aka nada yang mampu mengganggu laju Pedrosa dan Marquez karena RC213V mereka sudah wantap punya dan tak perlu dikorek-korek lagi. Yah, tetap saja dikorek, paling hanya menyesuaikan rasio dan final gear.

Yang bisa mengganggu rencana finish 1-2 itu, hanya masalah non teknis. Peluang terbesar tentu ada di tangan dan kaki Pedrosa. Ia lebih berpengalaman, lebih nyatu dengan karakter RC213V karena dibuat berdasarkan masukannya, dan moralnya tengah melambung berkat dua kemenangan terakhir di Jerez dan Le Mans. Kondisi fisiknya pun 100% bugar meski tinggi badan dan beratnya belum berubah alias masih mungil hehehhe.

“Sekarang aku memimpin klasemen dan itu sangat istimewa  sebagai bekal ke Mugello,” tandas Pedrosa yang jelas berkeinginan kuat untuk mempertahankan posisi teratas itu. Caranya, ya raih kemenangan di Mugello seperti ia lakoni pada musim 2010. Dan, hanya mereka yang tak ikuti perkembangan mutakhir yang bisa meragukan potensi Pedrosa kali ini.

Beda dengan Marquez yang seperti seri-seri terdahulu selalu merendah. Ia anggap Mugello sebagai trek paling sulit dan ia belum berpengalaman di sirkuit sepanjang 5,245 km itu. Ia tetap saja bilang butuh perjuangan besar. Padahal, faktanya, prestasi Marquez di Mugello tidaklah buruk dalam lima penampilannya di ajang 125 CC dan Moto2. Dari tiga kali main di 125 cc, Marquez sekali jadi juara di Mugello, sisanya urutan 5 dan 19. Di Moto2, sekali juara musim 2011 dan tahun lalu mauk 5 Besar.

“Ini salah satu sirkuit tersulit di dunia. Aku hanya berharap cuaca terang benderang agar bisa dapatkan set-up mumpuni. Setelah itu, seperti biasa, bertanding dengan semangat 100%,” bilang Marquez yang juga sangat berpotensi mendampingi Pedrosa di podium. Buktinya, 4 ronde MotoGP, Marquez ini selalu ikut naik podium. Yang jadi tanda tanya, ia yang akan mengasapi Pedrosa seperti di Austin atau diasapi Pedrosa seperti di Jerez? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Mugello Italia (Jelang): Rawan Lorenzo!

MotoGP Mugello Italia 2013; Pedrosa Segar Bugar, Marquez Akan Bertarung 100%

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Mengaku Kalah Kencang, Rossi Berjuang Menset-Up M1 Di Mugello

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Momentum Pedrosa di Kandang Macan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353