nhk

MotoGP 2013 Mugello: Naik Podium Crutchlow Malah Bilang Benci


ManiakMotor – Podium runner-up GP Prancis lalu disambut luar biasa girang oleh Cal Crutchlow. Beda dengan podium di sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni 2013, Ahad kemarin, katanya, benci. Waaa?

Di Prancis, Cal menuju podium berkat skill dan kegigihan luar biasa. Bahkan, ia tarung sembari menahan rasa sakit akibat kecelakaan fatal sebelum raceday. Beda dengan podium ketiga Mugello yang ia anggap sekadar ‘hadiah’ semata. Pasalnya, bisa begitu tak lain karena Marc Marquez (Repsol Honda) terjengkang tiga lap sebelum finish.

Jika tak jatuh, tak ada celah buat Crutchlow manggung bersama Jorge Lornzo dan Dani Pedrosa. Ia sudah tertinggal jauh di posisi nomor empat. “Saya benci dihadiahi podium dengan cara begitu. Saya ingin memperolehnya dengan kerja keras sendiri, bukan karena pemberian orang lain,” ketus Crutchlow yang akhirnya juga tak begitu bangga kalau podium berturutnya di Prancis dan Italia membuat dirinya sebagai rider Inggris pertama yang bisa lakukan itu dalam 15 tahun terakhir.

Berarti kamu ndak berjuang dong di Mugello? “Nggak begitu juga sih. Saya sebenarnya kurang nyaman dengan motor. Tapi, tim sudah memberikan paket yang hebat dan di awal lomba bisa menyaingi Dovi (Andrea Dovizioso/Ducati) yang start dari urutan 3. Sangat lama bertarung melawannya, dan itu aku nikmati. Saat itulah saya berjuang maksimal dan mampu memenangi duel dengannya,” ujar rider Monster Yamaha Tc3 yang di Prancis jadi wakil tunggal Yamaha di podium dan di Italia jadi pendamping Jorge Lorenzo selaku juara.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sebenarnya, lanjut Cal, di beberapa lap akhir ia melihat celah untuk bertarung melawan Pedrosa dalam perebutan posisi ketiga. Ia merasa M1-nya lebih baik dari pacuan di depannya.

“Tapi, melihat Marc terguling seperti itu saya terpengaruh. Tak ingin ambil risiko kehilangan podium dua kali berturut. Saya prihatin dengan nasib Marc karena ia tampil sangat hebat. Tak beitu nyaman rasanya karena saya yang diuntungkan oleh musibah dirinya. Tapi, pada akhirnya, ini adalah hasil terbaik buatku dan tim. Saya harus bangga sebagai pembalap luar pabrikan yang masuk 4 Besar klasemen sementara,” papar rider usia 27 yang suka guyon itu, juga rada emosian. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP Mugello Italia 2013; Bautista Jawab, Bukan Hanya Rossi Yang Butuh Poin..!

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

MotoGP 2013 Mugello: Tak Jelas Sebab Kecelakaan, Marquez Hanya Minta Maaf

BAGIKAN