nhk

MotoGP 2013 Mugello (Q2): Pedrosa Pole Sitter, Dovi 3 Besar, Rossi Bareng Marquez

ManiakMotor – Baru saja Qalifying 2 di sirkuit Mugello, Italia, 1 Juni 2013 tuntas digelar dan Dani Pedrosa (Honda) membalas ‘sakit hati’-nya pada sesi sebelumnya dengan aksi luar biasa.

Setelah menemukan set-up lebih baik pada FP4, Pedrosa percaya diri melakoni sesi kualifikasi dengan  memperbaiki catatan waktunya. Di akhir sesi, ia pun muncul tercepat dengan waktu 1:47,157 sekaligus pole position dan sekaligus rekor baru Mugello.

Di urutan dua muncul Jorge Lorenzo (Yamaha) yang sejak sesi FP2 tampil memikat. Di sesi QTT pun Lorenzo sebenarnya tampil apik meski gagal meraih pole. Best lap Lorenzo hanya berjarak 0,069 dari Pedrosa. Catatan itu sebelumnya ikut menumbangkan rekor, tapi diterlewati oleh Pedrosa.

Yang mengejutkan adalah tampilnya Andrea Dovizioso di urutan 3, apalagi dengan selisih waktu hanya 0,402 dari Pedrosa. Sebuah selisih yang dalam dua tahun terakhir sangat sulit didapatkan Ducati dari para pemegang pole. Tambah lagi, kondisi fisik Dovi sendiri belum sepenuhnya pulih akibat kecelakaan di sesi latihan. Katanya, rasa sakit masih teras di bagian tulang lehernya. Cuma, bagaimana persisnya rasa sakit itu, dia sendirilah yang tahu.

Munculnya Dovi di front row bikin public Italia, khususnya pendukung fanatic Ducati, bersorak-sorai. Meski belum tentu akan berdampak positif dalam raceday Minggu (2/6) nanti, sementara ini sukses Dovi di 3 Besar sudah merupakan prestasi besar Ducati.

Hal berbeda terjadi pada bintang tuan rumah lainnya, Valentino Rossi. Sempat tampil fatastis di FP2, performa The Doctor kemudian terus menurun. Di sesi kualifikasi, ia ahnya mampu bawa M1-nya ke urutan 7 dan pada saat lomba nanti bertarung dari baris ke-3. Apakah dukungan publik bisa mebantu Rossi melejit ke baris depan? Tapi, bisa seru lho! Pasalnya, Marc marquez sukses menempati posisi keenam alias start bareng Rossi.

Itulah yang harus dibuktikan Rossi agar gelegar MotoGP tetap terasa. Jika di Mugello saja ia terpuruk, kira-kira bagaimana di trek lain ya? Kan pacuannya sudah mulai oke, buktinya Lorenzo di Mugello ini! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

MotoGP 2013 Mugello (FP4 dan Q1): Pedrosa Tercepat, Marquez Lanjut Q2

MotoGP 2013 Mugello Italia FP3; Sesuai Janji Lorenzo Di Depan, Pedrosa Ke-2, Rossi Ke-4

MotoGP Italia 2013 Menuju FP3; Yamaha Buka Peluang (Kering), Tunggu Perkembangan Lawan Di Mugello

 

BAGIKAN