nhk

MotoGP 2013 Mugello (Race): Drama Lap 1, Rossi Out

ManiakMotorSampeyan penggemar Valentino Rossi yang kebetulan tak di depan tivi? Silakan bersedih asal jangan keterlaluan.

Pasalnya, The Doctor tampil jauh lebih buruk dari yang diharapkan di kandang sendiri GP Italia, Mugello, Minggu (2/6). Baru saja setengah putaran usai start, ia bersenggolan dengan Alvaro Bautista (Gresini Honda). Keduanya terpelanting ke gravel. Badan The Doctor berguling beberapa kali meski akhirnya bisa berdiri petanda tak ada luka serius.

Seluruh penonton Mugello terutama yang pakai atribut kuning dan biru bertulis 46 tercengang, idola mereka belum sampai selap sudah ke gravel. Sepertinya juga penonton televisi di seluruh bumi. Sungguh tak terduga musibah di sirkuit favoritnya dan berusaha bangkit di sini, malah terpuruk.

Komentar di media sosial pun bermunculan. Ada yang bilang masanya Rossi sudah habis. Ada juga yang menyahut, Rossi sudah tua, refleksnya sudah kendur, silakan istrirahat saja dan menikmati masa pensiun. Kendati dalam insiden itu, kelihatannya Bautista yang membentur M1 Rossi. Begitu juga dalam tayangan ulang yang berulang-ulang diulang oleh televisi. “Ini insiden biasa dalam balap motor,” begitu komentar FIM lewat Race Direction MotoGP Mugello.

Sebenarnya Rossi sendiri tak terlalu apik di garis start. Ia kalah reaksi start, tak secepat Marc Marquez (Honda) yang dari urutan 6 nyodok ke posisi tiga dalam sekejap. Begitu pun Dani Pedrosa sebagai pole sitter, hanya sebetar memimpin karena sukses dilewati Jorge Lorenzo. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Mugello Italia (Race): Pembalasan Lorenzo, Marquez Kembali Hancurkan Motor

MotoGP 2013 Mugello (Warm Up):Marquez Sudah Panas Beneran, Rossi Ada Progres

MotoGP 2013 Mugello Menuju Race; Menunggu Perlawanan M1 Pada RC213V SSG

MotoGP 2013 Mugello Italia Jelang (Race): Duo Yamaha Tetap Semangat

 

BAGIKAN