nhk

MotoGP 2013 Mugello: Tiba di Barcelona, Marquez Langsung ke Rumah Sakit


ManiakMotor – Marc Marquez ingin pastikan diri siap tarung di GP Catalunya, 16 Juni mendatang. Tak hanya untuk kejar poin yang hilang di Mugello, tapi juga untuk menghibur fans Spanyol yang akan membludak.

Seusai GP Italia, Marquez sudah bilang betapa pentingnya GP Catalunya di Sirkuit Barcelona itu bagi dirinya sebagai local hero. Maklum rumah ortunya tak jauh dari sana dan dari trek itu pulalah Marquez kecil mulai wara-wiri dengan balap mini bike.

Senin (3/6) petang waktu Spanyol, MM93 tiba di Barcelona. Tak langsung ke rumahnya yang satu jam perjalanan mobil, tapi belok ke Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus.

Dr. Xavier Mir yang mengomandani bagian bedah RS itu pun langsung observasi seluruh tubuh MM93 akibat kecelakaan beruntun di GP Italia, khususnya yang paling fatal di sesi FP3. Itu saat MM93 melaju dengan speed hampir 340 km/jam di trek lurus dan jatuh dengan kondisi motor jumpalitan. “Untungnya, saya sempat melompat saat melihat motor meluncur ke tembok sirkuit,” ujar Marquez saat itu yang seketika dikerubuti petugas medis dan membawanya ke klinik.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ia dinyatakan layak tanding lagi meski sejumlah luka lecet dan memar di bahu, tangan, kaki, plus bengkak besar di dagu. Tapi, usai kecelakaan lagi tiga laps jelang finish, badannya kembali ngilu-ngilu dan itu yang menggiringnya mendatangi Dr. Mir yang dokter spesialis bedah kepercayaannya, yang langsung ke Mugello saat MM kecelakaan.

“Pemeriksaan awal di Mugello menggunakan X-ray dan kami tidak terlalu yakin dengan hasil dan kondisi bahu kanannya. Di rumah sakit ini diperiksa kembali secara kesuluruhan dan detil, di-X-Ray ulang, termasuk pemeriksaan dengan teknologi Doopler Ultrasound Scan,” papar Mir yang asli The Doctor buat manusia.

Hasilnya, cidera dalam bahu itu tak terlalu merisaukan meski MM93 masih agak kesakitan saat mengangkat lengan kanan. Tak ada kerusakan pada tendonnya seperti dicemaskan. Hanya peradangan dan lecet di sekujur tangan dan kakinya bukan hal serius.

“Tinggal sedikit masalah pergerakkan di bahu. Itu soal kecil. Dengan fisioterapi khusus dalam beberapa hari juga sembuh. Pada saatnya, Marc akan siap tanding GP Catalunya,” jamin Mir tanpa menyebut fisioterapi itu semacam urut khas Sukabumi yang ampuhnya sudah dibuktikan pembalap Indonesia. Lha, emang doski tahu itu urut dan Sukabumi? Di samping rumah pakai minyak Tawon bos.

MM sendiri tak banyak komen soal rasa sakitnya. Hanya senyum lebar seperti biasanya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Mugello: Naik Podium Crutchlow Malah Bilang Benci

MotoGP Mugello Italia 2013; Bautista Jawab, Bukan Hanya Rossi Yang Butuh Poin..!

MotoGP Mugello Italia 2013: Hajar Rossi, Bautista Makin ‘Bau’ Bagi Yamaha

MotoGP 2013 Mugello: Tak Jelas Sebab Kecelakaan, Marquez Hanya Minta Maaf

BAGIKAN