nhk

MotoGP 2013; Nakagami Ke MotoGP Diincar Honda, Dua Indonesia..?

 

ManiakMotor – Sekali muncul di Moto2 langsung diisukan ke MotoGP. Itulah Takaaki Nakagami yang sepak terjangnya mengemparkan Moto2 2013. Pembalap yang dari namanya pasti sampeyan tahu negara asalnya ini, memang mengacaukan peta kelas menengah tersebut yang sebelumnya diisi bibit unggulan Eropa macam Pol Espargaro, Eteve Rabatt, Scot Redding dan sebagainya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Nakagami datang-datang dari tempat lahirnya di Chiba, Jepang, ronde 1 Moto2 di Qatar, hampir memimpin semua sesi, kendati di race day hanya kedua. Selanjutnya di sesi-sesi pembuka ia selalu di depan, tapi sayang gagal dalam lomba untuk menjadi yang pertama.  Tetapi pembalap yang memperkuat Italtrans Racing Team Moto2 itu, pernah pole sitter di sirkuit Le Mans.

Itu bikin Livio Suppo bos Honda Racing Coorporation angkat bicara. Terutama berkaitan dengan isu masuknya ‘motor murah’ MotoGP dari Honda 2014. Katanya potensi anak itu menjanjikan. “Ia telah bekerja baik di enam seri Moto2. Tetapi  masih butuh jam terbang sedikit lagi,” kata Suppo seperti yang dikutip MotorsporMagazin.Com yang berbahasa Jerman.

Bahkan telah diatur Honda akan mensuplai motor pada  Idemitsu Honda Team Asia atau tim ini yang akan beli motor, pokoknya begitu, sebab tidak ada yang gratis di balap motor. Yang pasti tim yang dipimpin Tadayuki Okada ini ada hubungan dengan sepak terjang motorsport Honda di Asia Tenggara di luar Jepang yang saat ini berada di Moto2. Termasuk di dalamnya proyek Honda Jepang terhadap Asia Dream Cup atau ADC yang dihelat bersama ARRC. Honda Indonesia juga mengirim pembalapnya ke sana. Tap kok?

Nakagami juga digadang-gadang akan dibibit menggantikan Okada sendiri yang pernah jadi pembalap pabrikan Repsol Honda Team 90-an. Dan waktunya untuk itu masih terbuka lebar, karena umur Nakagami saat ini masih 21 tahun. “Saat ini belum ada yang pasti, Nakagami adalah pria yang menarik,” lanjut Suppo.

Itu pelajara buat dua pembalap Indonesia, Doni Tata dan Rafid Topan di Moto2. Bila Nakagami sekali muncul sudah depan pun, kata Suppo masih perlu belajar. Apalagi dengan Topan dan Rafid, harus belajar lebih keras dari yang dilakukan Nakagami. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Seperti Rossi, Marquez pun Tak Sabar ke Belanda

MotoGP 2013 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Goyang Terus, Rossi Tak Sabar

MotoGP 2014: LCR Honda Tetap Dengan Pembalap Tunggal

MotoGP 2013 (Jelang Belanda): Tak Mau Dibau-Baui, Bautista Balik Sindir Rossi

MotoGP 2013: Lorenzo Ngeluh Lawan Spanyol, Doakan Crutchlow Juara

BAGIKAN