nhk

MotoGP 2013: Ostrali Inginkan Stoner Kembali

ManiakMotor – Atas nama fans MotoGP se Australia, penyelenggara GP Australia di Sirkuit Philips Island ingin Casey Stoner kembali berlomba. Tapi, mungkinkah itu?

Stoner adalah maharaja di Philips Island. Enam musim terakhir ia borong gelar juara secara beruntun. Doski pula yang bisa bikin sirkuit selalu padat penonton untuk melihat perjuangan sang local hero. Benar-benar hero ia di sana. Beda dengan hero di Indonesia yang sudah ganti nama. 

Saat King Casey bilang pensiun akhir musim lalu, penyelenggara GP Australia pun khawatir penonton akan surut lantaran tak ada lagi bintang lokal yang layak jual. Tanpa Stoner, penyelenggara sebenarnya sudah siap dengan kampanye New Era. Slogan Era Baru itu dijual dengan harapan penonton tetap mbludak di Philips Island.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tapi, kini harapan berubah setelah Stoner melakukan tes MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, 6-7 Agustus mendatang. Penyelanggara GP Australia inginkan ada kelanjutan tes itu dengan memberikan wild card buat Stoner pada event di negeri sendiri. “Kami sangat berharap ia tampil di Philips Island,” ujar Andrew Westacott yang mengomandani GP Australia.

Ia anggap segala sesuatunya bisa berubah meskipun Honda sudah beri penegasan kalau Stoner hanya akan tes di Jepang dan tak ada rencana wildcard di GP Australia. “Sebelumnya Honda punya tiga pembalap (Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso) di garasinya. Hal sama bisa terjadi tahun ini, Stoner sebagai pembalap ketiga,” tambah Westacott.

Pastinya bukan orang-orang Australia saja yang inginkan Stoner kembali. Komunitas MotoGP pun ingin melihatnya lagi bertanding, terutama kala diadu dengan Marc Marquez selaku penggantinya di Repsol Honda maupun Valentino Rossi yang kembali jadi joki YZR-M1. Bakal seru pasti.

Bola di tangan Honda dan Stoner. Mau ndak mereka penuhi keinginan rakyat MotoGP itu? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Smith Yakin Tetap di Tech3, Pertanda Crutchlow ke Ducati

MotoGP 2013: Dalam Dua Pekan Ini Crutchlow Harus Jawab Apa Maunya

MotoGP 2013: Marquez-Bradl, Dua Rookie ‘Ngegosip’ Mesin 4-Tak

MotoGP 2013: Paroh Musim, Rossi Harus Tetap Nyaman Dengan M1

 

BAGIKAN