nhk

MotoGP 2013; Pedrosa Curi Start 2014, Perbaiki Cidera Bekas Ditabrak Simoncelli

 

ManiakMotor – Judul di atas bisa jadi begitu. Jauh sebelum kompetisi 2014, buru-buru Dani Pedrosa from Repsol Honda Team menemui  Dr Xavier Mir. Ini dokter pakar operasi di Spanyol soal tulang belulang. Pedrosa usai testing di Valencia, 13 Novemer kemarin, bukan ke rumahnya tapi ke Quiron Dexeus University Hospital, tempat si dokter bertugas.

Sengaja jauh sebelum sesi test ke-2 Februari 2014 di Sepang operasi itu dilakukan. Harapannya, ia akan sembuh total dari operasi tulang selangka pas jadwal test. Ini cidera bawaan di GP Prancis 2011 ketika insiden bersama almarhum Marco Simoncelli. Masih ingat kan, ya ketika itu Simoncelli dikenai penalti, lantaran menekuk Pedrosa dari luar.

Bisa jadi piringan penyanggah tulang yang diiikat 13 sekrupnya mengganggu Pedrosa selama ini. Dengan dicabutnya benda asing di tubuh Pedrosa, ia akan leluasa bermanuver. Dokter miminta Pedrosa usai operasi ini untuk beristirahat dua minggu untuk penyembuhan. “Saya sudah lega dengan operasi ini, tinggal mengikuti anjuran dokter untuk istirahat,” jelas Pedrosa.

Siplah kalau begitu, semoga cara membalap Pedrosa sudah lebih luwes. Semoga pula ia lebih berani menyodok ‘adik’ setimnya, Marc Marquez. Ito

BACA JUGA

Moto2/3 Jerez (Tes): Jagoan Moto3 Jalani Debut di Moto2

MotoGP 2013: Pesta Besar di Cervera, Marquez Janji Tetap Cuci Piring

MotoGP 2013 Test Valencia: Kejutan Duo Tech3, Calon Lawan Marquez Berikutnya

MotoGP 2014 Test Valencia: Marquez Masih Berjaya, Pedrosa Kembali Terancam

BAGIKAN