nhk

MotoGP 2013: Pegang Suzuki MotoGP 2014, Brivio Tak Tinggalkan Valentino Rossi

 

ManiakMotor – Davide Brivio sudah resmi dan terlihat jelas memimpin skuad Suzuki ke MotoGP 2014. Apa katanya soal Valentino Rossi?

Brivio adalah mantan petinggi Yamaha Factory Team. Ia cabut seiring dengan kepindahan The Doctor ke Ducati di akhir musim 2010. Tak turut ke Ducati, Brivio membangun dan memimpin bisnis merchandises VR46 sampai sekarang. Hubungannya dengan Rossi pun sangat erat.

Setelah isu panjang sejak awal tahun, dua pekan lalu Brivio tampak memimpin langsung sesi tes Suzuki di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam rangka comeback Suzuki ke ajang MotoGP 2014. Randy De Puniet menjajal langsung pacuan prototipe itu. Tapi, Brivio membantah rumor yang bilang akan memimpin tim pabrikan ini untuk seterusnya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Saat ini, bilangnya, posisinya hanya sebagai penasehat untuk persiapan tim sepanjang tahun ini. Belum ada kesepakatan lain untuk musim 2014 karena manajemen Suzuki pun belum memutuskan langsung ke 2014. “Tes berikutnya kami lakukan usai GP Catalunya bersama tim regular MotoGP. Setelah itu lanjut dengan tes beruntun di beberapa sirkuit Eropa. Di situ akan dilihat apakah Suzuki siap masuk 2014 atau perlu langkah lainnya. Sampai saat ini baru demikian programnya,” ujar Brivio yang mendampigi Rossi dalam masa jayanya di Yamaha dulu.

Lantas, bagaimana dengan Rossi? “Tak ada masalah. Saya tak meninggalkannya. Sampai saat ini kami masih bersama, saya masih mengendalikan bisnis VR46,” ujar Brivio saat hadir di Mugello lalu bersama Rossi.

Karena konsentrasinya bersama Suzuki balu masuk 2014 tapi baru sepanjang persiapan tahun ini, Brivio pun tak mau bicara berandai-andai soal kedekatan dan kemungkinannya kelak bersama lagi di Suzuki. Pasalnya, Rossi terikat kontrak Yamaha hanya sampai akhir 2014. Dan, siapa tahu, The Doctor akan dapat peran baru di samping Brivio. Siapa tahu, lagipula itu kan baru duga-duga. “Yang jelas, saya masih bersama Rossi dan akan tetap bersamanya mengembangkan VR46,” bilang Brivio.

Oh, gitu ya Om! Mengembangkan VR46, bukan Suzuki? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Badai Tornado Serang Oklahoma, Crutchlow Lepas Wearpack

MotoGP 2013: The Roman Emperor Turun Gunung, Geber Ducati

MotoGP 2013; Lorenzo Sportif, Minta Maaf Pada Pedrosa

MotoGP 2013: Stoner Peringatkan Marquez, Jangan Pecicilan Bro!

 

BAGIKAN