nhk

MotoGP 2013: Pesta Besar di Cervera, Marquez Janji Tetap Cuci Piring

 

ManiakMotor – Minggu lalu suasana Cervera sangat lengang. Sebagian besar penduduknya sibuk teriak-teriak di depan televisi menyaksikan sembari mendukung jagoan mereka, Marc Marquez, menjadi juara dunia termuda MotoGP. Akan sebaliknya pada Sabtu (16/11) ini yang akan gempita.

Di sana akan ada pesta lokal untuk MM. Party yang tertunda karena jadwal tes seusai GP Valencia. Marquez akan diarak keliling kota kecil yang setengah jam perjalanan mobil dari Barcelona, Spanyol, itu. “Saya sudah bisa bayangkan parade sepanjang jalan Cervera,” ujar MM dalam interview khusus yang disiapkan Repsol Honda dan salinannya dikirim juga ke portal ini.

Dalam wawancara panjang itu, MM bicara banyak soal gelar dan rekor yang  diperolehnya. Tapi, ia berjanji status juara dunia tak akan mengubah gaya hidup maupun rutinitasnya sehari-hari. Ia akan selalu membersihkan kamarnya sendiri. Secara bergantian dengan sang adik, Alex Marquez yang pembalap Moto3, juga akan bertugas menyiapkan makan siang dan bersih-bersih piring.

Dalam wawancara ini juga terbongkar rahasia kecil MM yang ternyata sangat takut jika berada di lautan. Itu terjadi sejak kanak-kanak tanpa tahu sebabnya. “Kalau ada cewek yang ngajak ke pantai, secantik apa pun ia, saya mendingan ngacir saja,” canda MM dengan tawanya yang khas.

Ironisya, MM justru senang bermain di waterparks dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sana. Menyoal musim 2014, MM bilang tak akan mudah mempertahankan gelarnya. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa masih akan jadi lawan berat karena mereka tengah berada dalam usia emas dan ditunjang pacuan yang mumpuni.

“Musim depan pasti lebih kompetitif dan menyenangkan. Kini Pol (Espargaro) dan Scott (Redding) sudah menyusul ke MotoGP. Bertemu mereka lagi dalam satu lintasan pasti membuat suasananya berbeda,” lanjut MM mengomentari dua musuh besarnya di ajang Moto2 itu.

Waw, terutama Pol tuh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Test Valencia: Kejutan Duo Tech3, Calon Lawan Marquez Berikutnya

MotoGP 2014 Test Valencia: Marquez Masih Berjaya, Pedrosa Kembali Terancam

MotoGP 2014 Test Valencia: FTR Yamaha Baru Sebiji, Edwards dan Aleix Bergantian

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353