nhk

MotoGP 2013: Pesta di Cervera, Atribut Marquez di Seputar Kota

ManiakMotor – Selebrasi menyambut Marc Marquez di kota kelahirannya, Cervera, Spanyol, berlangsung meriah, Sabtu (16/11). Lebih gemerlap dari pesta serupa saat MM menjadi juara dunia 125 cc (2010) dan juara dunia Moto2 (2012).

Seluruh penduduk kota kecil itu seperti bersolek menyambut sang pahlawan. Di mana-mana terhampar atribut MM berupa nama dan angka ‘kramat’ 93 yang merupakan nomor start sang juara dunia termuda MotoGP. Bersama adiknya, Alex Marquez yang musim ini jadi rookie Moto3, MM menggelar jumpa pers sebelum diarak keliling kota dengan sebuah kendaraan terbuka.

Di alun-alun kota (ada alun-alunnya juga hehehe) sudah tersedia panggung terbuka. Dari mimbar itulah MM kemudian berorasi, yang setiap kalimatnya dikeploki hadirin. Meriah deh, lebih meriah dari mimbar serupa di negeri sampeyan ini yang diisi kampanye para caleg yang tujuannya hanya menguras uang negara. Tidak semuanya sih, tapi kebanyakan begitu.

“Asyik, coy. Senang kalee merayakan sakses di kota sendiri, bersama seluruh fans yang tetap bergairah ke luar rumah meski cuaca hujan dan bersalju. Semuanya tos bro,” kata Marquez yang kira-kira begitu bahasanya seperti remaja bergembira.

Menurutnya, perayaan besar seperti itu layak digelar bersama para penggemar. Gelar juara duniany tak lepas dari dukungan penggemar. Dukungan mereka sama pentingnya dengan dukungan tim dan sponsor. “Dari satu balapan ke balapan lainnya, saya melihat semakin banyak bendera bertuliskan MM atau 93. Itu selalu menambah semangat saat balapan,” katanya lagi.

Plok…plok…plok! Hadirin pun kembali bertepuk tangan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013: Koleksi Rekor Marquez, Kejar Valentino Rossi

MotoGP: Tim Mekaniknya Kian Solid 2014, Marquez Tambah Pede

MotoGP 2014: Ducati Luncurkan Desmosedici Versi Produksi

MotoGP 2014; Kata Rossi, Metode Burgess Dan Galbusera Berbeda

MotoGP 2013; Pedrosa Curi Start 2014, Perbaiki Cidera Bekas Ditabrak Simoncelli

 

 

 

 

BAGIKAN