nhk

MotoGP 2013: Pol-Polan di Misano, Ducati Kerahkan Tujuh Pembalap

ManiakMotor –  Ya, memang 7 pembalap Ducati nongol dan tes di Misano, San Marino, Rabu dan Kamis atau 3 – 4 Juli  kemarin meski tanpa Ben Spies yang cedera. Lima awak MotoGP dan dua ‘tamu’ dari seri sebelah, WSBK.

Rider tim utama macam Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden mencoba oprekan mesin ‘V’ baru dan rangka modifikasi pada pacuan regular Desmosedici GP13. Di hari kedua mrreka jajal Desmo protype 2014 untuk menentukan apakah itu pacuan sudah bisa ditarungkan pada sisa lomba musim ini atau perlu pengembangan lagi.

Hasilnya? “Terasa sedikit kemajuan seperti keseimbangan saat masuk tikungan, tapi belum seperti diharapkan. Kami mencoba banyak komponen baru, saya kira perlu waktu lebih lama lagi untuk memastikan keandalannya,” tutur Dovi yang melahap 105 laps.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Hayden yang makan lebih banyak, 158 laps, berkomentar senada. Menurutnya tak ada perkembangan signifikan dalam tes itu. Apalagi banyak diganggu hujan sehingga tes di lintasan kering tak maksimal. “Saya pakai alat baru untuk mengontrol gejala wheelie dan gunakan setingan garpu depan baru. Belum memuaskan tapi kami sudah punya data bagus untuk diolah lebih lanjut. Itu saja,” ujarnya.

Dua pemain tim satelit Pramac Ducati juga ikut, Andrea Iannone dan Alex de Angelis yang dipersiapkan mengganti Spies di seri Laguna Seca mendatang. Sedangkan test rider Michele Pirro tetap pada tugasnya menguji Desmosedici GP13 versi laboratorium.

Dua pembalap Alstare Ducati dari ajang WSBK, Carlos Checa dan Ayrton Badovini ikut dalam tes sama. Untungnya best time mereka tak mengalahkan waktu tim pabrikan dan kalah rata-rata 3 detik per lap. Coba kalau Checa yang tercepat, apa ndak celaka tuh tim pabrikan?

Dengan perkembangan yang begitu saja dari satu tes ke tes berikutnya, masih sulit berharap Ducati bisa bersaing musim ini. Pantaslah disindir seorang Valentino Rossi! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Sindir Ducati, Rossi Berani Target Menang

MotoGP 2013 Jerman; Ujian Paket M1 Rossi Di Sachsenring

MotoGP 2013: Posisi Crutchlow Makin Penting, Dorna Siap Jadi Penyelamat

MotoGP 2013 Jelang Sachsenring Jerman; Wah… Marquez Ke Dokter Lagi

BAGIKAN